Sukses


5 Pemain yang Berpeluang Susul Leandro Trossard ke Arsenal pada Januari 2023: Termasuk Gelandang Terbaik Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses mendatangkan Leandro Trossard. Meski begitu, bukan berarti The Gunners tidak berburu pemain untuk memperkuat tim.

Arsenal saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta membutuhkan tambahan amunisi agar bisa menjadi juara pada akhir musim.

Arsenal awalnya ingin mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Akan tetapi, pemain asal Ukraina tersebut justru ditikung oleh sang rival sekota Chelsea.

Usai gagal memboyong Mudryk, Arsenal tak lantas berhenti beroperasi di bursa transfer musim dingin ini. Ada beberapa pemain yang menjadi incaran mereka.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi bergabung Arsenal menyusul Leandro Trossard pada bursa transfer Januari 2023.

2 dari 7 halaman

Declan Rice

Gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Inggris saat ini, Declan Rice, jadi nama kedua yang besar kemungkinan bakal direkrut Arsenal.

Meski West Ham sedang terpuruk, Declan Rice bisa menjadi salah satu pemain yang meninggalkan London Stadium. Arsenal kabarnya sangat tertarik untuk merekrut gelandang Inggris itu.

Pemain berusia 23 tahun tersebut adalah salah satu gelandang bertahan yang luar biasa di Premier League. Dia akan meningkatkan kualitas lini tengah The Gunners.

Liverpool dan Chelsea akan menjadi pesaing Arsenal untuk mendapatkan Rice. Namun, The Gunners punya peluang yang bagus untuk mendapatkan Rice mengingat posisi mereka di puncak klasemen saat ini.

3 dari 7 halaman

Ferran Torres

Ferran Torres bergabung dengan Barcelona dari Manchester City pada Januari 2022 lalu. Akan tetapi, dia belum juga menjadi pilihan utama di bawah asuhan Xavi.

Arsenal sudah gagal mendapatkan Mykhaylo Mudryk setelah ditikung Chelsea. Namun, Torres bisa menjadi alternatif yang lebih dari cukup untuk pemain Ukraina itu buat The Gunners.

Torres sudah mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 49 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Arsenal kabarnya tertarik untuk memboyong mantan pemain Valencia tersebut.

4 dari 7 halaman

Raphinha

Raphinha merupakan pemain lainnya yang kesulitan untuk menjadi pilihan utama di lini serang Barcelona musim ini. Pesaingnya di Camp Nou cukup banyak.

Pemain Brasil itu telah dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. The Gunners kabarnya berminat mendatangkan Raphinha ke Emirates Stadium sebagai pengganti Mykhaylo Mudryk.

Namun, tidak mudah untuk memboyong Raphinha ke London. Raphinha dikabarkan tidak tertarik bergabung dengan Arsenal untuk sekarang ini.

5 dari 7 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Crystal Palace pada musim ini. Dia mencetak enam gol dan dua assist dari 18 penampilan pada ajang Premier League.

Namun, Zaha berpotensi hengkang dari Selhurst Park dalam waktu dekat ini. Kontraknya dengan Palace akan berakhir dalam beberapa bulan lagi.

Pemain internasional Pantai Gading itu bisa beroperasi di sayap kiri. Arsenal mungkin bisa mendapatkan sang pemain dengan harga miring.

6 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners kabarnya masih tertarik untuk memboyong gelandang asal Belgia tersebut ke Emirates Stadium.

Di musim panas nanti, Tielemans akan berstatus bebas transfer. Bakal banyak klub-klub top yang mencoba untuk merekrut sang gelandang.

Namun, Tielemans berpeluang pindah dari King Power Stadium secepatnya. Sebab Leicester City masih terpuruk pada musim ini.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 20/1/2023)

7 dari 7 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer