Sukses


Liga Inggris: Chelsea Resmi Rekrut Pemain Muda PSV, Bayar Rp571 Miliar untuk Durasi Kontrak 7,5 Tahun

Bola.com, London - Chelsea kembali mendatangkan pemain baru pada Januari 2023. Pemain keenam yang direkrut The Blues di bursa transfer Januari 2023 ini adalah Noni Madueke.

Noni Madueke didatangkan dari PSV Eindhoven. Chelsea tak ragu mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu dengan menggelontorkan 35 juta euro dan memberikan kontrak berdurasi panjang hingga 7,5 tahun.

Bagi Madueke, memilih bergabung dengan Chelsea artinya pulang ke kampung halaman, Madueke memang merupakan pemain asal Inggris yang berkarier di Belanda dalam tiga tahun terakhir.

Pemain muda ini telah menjalani tes medis bersama Chelsea dan semua berjalan lancar. Namun, Madueke belum akan menjalani debutnya ketika Chelsea menghadapi Liverpool pada Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

2 dari 5 halaman

Mimpi

Sebelumnya, Noni Madueke merupakan personel utama PSV Eindhoven. Sejak promosi ke tim senior, Madueke mampu mencetak 20 gol dan 14 assist dalam 80 pertandingan.

"Saya sangat puas bisa bergabung dengan sebuah klub terbaik di dunia, yaitu Chelsea," ujar Madueke di laman resmi klub.

"Kembali ke Inggris dan bermain di Premier League adalah mimpi bagi saya dan keluarga. Saya tidak sabar untuk segera bermain," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bisa Bersaing

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, meyakini Madueke bisa bersaing di tim utama The Blues. Potensinya bisa dikerahkan semaksimal mungkin.

"Kami senang bisa membawa Madueke ke Chelsea. Dia adalah talenta luar biasa yang sudah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir di PSG," ujar Boehly.

"Dia bermain di satu di antara liga terbaik Eropa. Kami sangat bahagia ketika dia memilih untuk bergabung bersama Chelsea sebagai klub barunya. Saya yakin dia akan menjadi pemain penting di tim ini," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

5 Rekrutan Lain

Chelsea menjadi satu di antara tim tersibuk di bursa transfer Januari 2023. Sebelum Noni Madueke, sudah ada lima pemain yang lebih dulu direkrut.

Kelima pemain tersebut adalah Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Sumber: Chelsea Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer