Sukses


Liga Inggris: Leandro Trossard Bakal Berikan Kontribusi Instan untuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Arsenal, Leandro Trossard, kemungkinan bakal menjalani debutnya bersama The Gunners dalam laga kontra Manchester United (MU), Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pelatih Mikel Arteta, yakin sang pemain bakal memberikan kontribusi positif begitu cepat bagi Arsenal.

Arsenal menghadapi MU dalam laga pekan ke-21 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Laga ini besar kemungkinan bakal diikuti oleh Leandro Trossard yang baru bergabung bersama Arsenal.

Trossard didatangkan oleh Arsenal dari Brighton and Hove Albion dengan biaya transfer sebesar 27 juta pound dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra MU, Mikel Arteta kagum dengan sang pemin yang sanggup bermain di berbagai posisi.

"Kami sangat senang bisa mendapatkannya. Dia adalah pemain yang sudah kami ikuti selama beberapa waktu. Kesempatan itu datang dan kami membutuhkan pemain di lini depan yang cukup fleksibel untuk bermain di posisi yang berbeda," ujar pelatih Arsenal itu.

2 dari 5 halaman

Peran Trossard

 

Kemudian, pelatih asal Spanyol itu menambahkan bahwa klub harus memikirkan mengenai peran yang bisa dimainkan Trossard di masa depan di Arsenal.

"Kami harus berpikir jangka pendek, tetapi juga jangka menengah dan panjang. Dia memberikan semuanya," ujar Mikel Arteta.

"Dia adalah pemain yang sangat cerdas jika Anda melihat apa yang telah dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah pemain yang sangat cocok dengan cara bermain kami,' tambahnya.

Mikel Arteta sangat ingin memperkuat opsi penyerangannya saat The Gunners mengejar gelar Premier League pertama sejak 2004 dan sang pemain sesuai dengan kebutuhannya.

3 dari 5 halaman

Bisa Jadi Striker

 

Arsenal tidak akan diperkuat oleh Gabriel Jesus yang absen untuk waktu lama karena masih dalam masa pemulihan setelah operasi lutut. Sementara itu, Mohamed Elneny, Cedric Soares, dan Reiss Nelson juga absen.

Eddie Nketiah sejauh ini mengisi posisi No 9 untuk Arteta, tetapi dengan kehadiran Trossard yang dapat memainkan peran tersebut, pemain asal Belgia tersebut mungkin akan langsung dimainkan.

 

4 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Jakub Kiwior?

Namun, Mikel Arteta menolak untuk membahas lebih lanjut mengenai hubungan Arsenal dengan bek Polandia, Jakub Kiwior. Pemain yang membela Spezia itu memang tengah dikaitkan dengan The Gunners pada bursa transfer musim dingin.

"Kami tidak bisa membicarakan pemain yang belum kami rampungkan. Jika sudah selesai, kami akan mengumumkannya," ujar Arteta.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 21/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer