Sukses


4 Fakta Menarik Leandro Tossard, Bintang Baru Arsenal: Cocok Gantikan Peran Gabriel Jesus

Bola.com, Jakarta - Leandro Trossard sudah resmi menjadi milik Arsenal setelah direkrut dengan total biaya transfer mencapai 27 juta pound dan disebut menandatangani kontrak jangka panjang. Leandro Trossard datang untuk menjadi andalan baru di lini depan The Gunners.

Keinginan Arsenal mendapatkan penyerang baru akhirnya terwujud. Leandro Trossard datang untuk menggantikan peran Gabriel Jesus yang harus beristirahat panjang karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Leandro Trossard pun diyakini bakal memberikan dampak yang instan bagi The Gunners pada paruh kedua musim ini. Maklum pemain berusia 28 tahun itu sudah memiliki pengalaman yang cukup berkarier di Premier League besama Brighton.

Leandro Trossard pun diperkirakan bakal mendapatkan debutnya besama Arsenal pada laga kandang melawan Manchester United (MU) pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Sebelum melihat aksinya bersama Arsenal, berikut 4 fakta menarik mengenai Leandro Trossard:

2 dari 6 halaman

Pengalaman di Premier League

Jika bicara mencari pengganti Gabriel Jesus di lini serang Arsenal, Leandro Trossard memang layak. Sama seperti halnya Gabriel Jesus yang direkrut The Gunners dari Man City, Leandro Trossard direkrut dari klub Premier League, Brighton.

Pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris ini memang menjadi faktor penting. The Gunners butuh seorang pemain yang dengan cepat bisa beradaptasi dengan kompetitifnya Premier League.

Leandro Trossard sudah bermain di Premier League sejak 2019. Ia direkrut oleh Brighton dari klub Belgia, Genk, dengan kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun pada musim panas 2019.

Selama membela Brighton, Trossard mencetak 25 gol di Premier League dan bermain dalam 122 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan oleh klub Inggris itu.

3 dari 6 halaman

Bisa Bermain di Berbagai Posisi

Leandro Trossard juga dikenal sebagai pemain yang multi-posisi. Ia bisa bemain sebagai seorang striker atau pun sebagai pemain sayap.

Bahkan kemampuannya bermain di bebeapa posisi berbeda yang menjadi satu alasan Mikel Arteta senang bisa memiliki pemain asal Belgia itu di skuadnya saat ini.

 

"Dia adalah pemain serbaguna dengan kemampuan teknis yang tinggi, kecerdasan dan banyak pengalaman di Liga Inggris dan di tingkat internasional," ujar Arteta.

4 dari 6 halaman

Mesin Gol Nomor 3 Brighton

Dengan 25 gol yang dicetaknya selama memperkuat Brighton, Leandro Trossard tercatat sebagai satu di antara mesin gol terbanyak dalam sejarah klub di Premier League.

Leandro Trossard berada di peringkat ketiga, terpaut hanya satu gol saja dari dua rekannya, Glen Murray dan Neal Maupay, yang sama-sama mengoleksi 26 gol.

Pada musim ini Leandro Trossard sudah mencetak tujuh gol bersama Brighton, di mana torehan gol terbanyaknya dalam satu musim adalah 8 gol yang dibuatnya pada musim lalu.

Artinya, jika benar-benar mendapatkan tempat di tim utama The Gunners pada paruh akhir musim ini, Trossard bisa memecahkan rekor pribadinya untuk urusan gol dalam satu musim.

5 dari 6 halaman

Sejajar Kevin de Bruyne dan Martin Odegaard

Leandro Trossard juga berada di jajaran yang sama seperti gelandang andalan Man City, Kevin de Bruyne, maupun gelandang Arsenal, Martin Odegaard, yang akan menjadi rekan setimnya.

Ketiga pemain itu, termasuk Jack Harrison, merupakan pemain yang memiliki catatan kemenangan dalam hal penguasaan bola dalam sepertiga akhir lapangan di Premier League pada musim ini.

Leandro Trossard mencatatakan 20 kali memenangi bola di area pertahanan lawan pada Premier League musim ini, sementara Martin Odegaard dan Jack Harrison mencatatkan 21 kali, dan Kevin de Bruyne berada di posisi teratas dengan 24 kali memenangi bola.

Sumber: Squawka, Soccerway

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer