Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Isyaratkan Bek Ban Serep MU Tidak Dijual Dulu

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag mengisyaratkan Aaron Wan-Bissaka tidak akan dijual dalam bursa transfer musim dingin 2023 menyusul performanya pasca-Piala Dunia 2022.

Wan-Bissaka selalu bermain sebagai starter di bek sayap kanan MU dalam lima pertandingan terakhir Premier League 2022/2023.

Wan-Bissaka kembali ke tempat utama MU untuk mengisi tempat Diogo Dalot yang menderita cedera otot ketika bermain di Carabao Cup 2022/2023 pada 10 Januari 2023.

Ten Hag memuji penampilan Wan-Bissakan, terutama saat MU diimbangi Crystal Palace 1-1 dalam partai tunda pekan ketujuh Premier League pada 18 Januari 2023.

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan LegalSelama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Erik ten Hag

"Dia bekerja keras dalam latihan dan dia membuat kemajuan yang baik dari awal musim sampai dengan sekarang," ujar Ten Hag dinukil dari Manchester Evening News.

"Dia berada dalam situasi buruk karena dia tidak fit. Dia mengalami banyak cedera. Dia memiliki banyak masalah di awal musim hingga November 2022."

"Dia bekerja sangat baik sebelum paruh kedua musim dimulai. Dia bekerja keras di pemusatan latihan dan tampil bagus di pertandingan. Saya pikir dia membuat kemajuan yang bagus," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Digeser Diogo Dalot

Wan-Bissaka dibeli mahal oleh MU dari Crystal Palace pada musim panas 2019 seharga 50 juta pounds atau setara dengan Rp933 miliar pada kurs sekarang.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu menjadi pemain utama MU dalam dua musim pertama, namun tidak dalam dua musim terakhir.

Wan-Bissaka telah kehilangan posisinya sejak musim 2021/2022 karena dianggap inkonsisten dan harus merelakan perannya digeser oleh Diogo Dalot.

4 dari 5 halaman

Berpeluang Bermain Melawan Arsenal

Seusai statusnya berubah menjadi ban serep MU, Wan-Bissaka mulai dikait-kaitkan dengan klub lain seperti West Ham United, Wolverhampton Wanderers, hingga Crystal Palace selaku mantan klubnya.

Wan-Bissaka kemungkinan bakal kembali mengisi pos fullback kanan MU ketika menantang Arsenal dalam pekan ke-21 Premier League di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Bek berpostur 183 cm itu akan bertugas untuk mematikan winger kiri Arsenal yang berpeluang ditempati oleh Gabriel Martinelli.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer