Sukses


Liga Inggris: MU Lebih Sat Set, Arsenal dan Tottenham Lewatkan Kesempatan Gaet Wout Weghorst

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) memiliki penyerang baru. Wouth Weghorst digaet Setan Merah setelah melakukan kesepakatan yang cukup rumit dengan Besiktas dan Burnley.

MU memang membutuhkan penyerang baru. Cristiano Ronaldo dilepas Setan Merah pada November 2022. Selain itu, Anthony Martial juga sedang mengalami cedera.

Cederanya Anthony Martial memberikan peluang untuk Wout Weghorst menjadi starter saat MU menjamu Arsenal, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Itu akan menjadi laga keduanya bersama Manchester United.

Menariknya, Wout Weghorst menyatakan sempat didekati dua klub London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Itu terjadi beberapa tahun lalu saat ia masih memperkuat Wolfsburg.

"Dua musim lalu ada minat serius pada saya dari Tottenham Hotspur dan Arsenal. Itu benar adanya, tetapi pada akhirnya, mereka tidak melanjutkan proses transfer," kata Weghorst kepada Football London dilansir dari Sporsmole. 

2 dari 5 halaman

Pelecut Semangat

Kegagalan pindah ke Arsenal dan Tottenham Hotspur itu membuat Wout Weghorst memiliki semangat lebih. Ia memantapkan tuujuan baru dan memperbaiki kualitas permainannya.

"Ketika gagal pindah ke Arsenal dan Tottenham, saya menetapkan tujuan baru. Saya memperhatikan diri saya sendiri dan area mana yang perlu saya tingkatkan, secara fisik dan mental," ungkapnya.

Wout Weghorst memiliki tinggi 197 cm. Sundulan kepala memang menjadi senjata utamanya. Namun, Weghorst merasa sundulan kepala saja tidaklah cukup bagi para penyerang. 

"Saya menyusun rencana untuk itu dengan tim spesialis saya. Saya menyadari saya tidak mencetak gol cukup dengan kepala saya dan saya mulai melatih teknik saya dengan pelatih bola voli tiga kali seminggu," jelasnya. 

3 dari 5 halaman

Dampak Bagus

Lebih lanjut, Wout Weghorst merasakan banyak dampak positif dari sesi latihan dengan pelatih bola voli tersebut. Meski ia sempat dianggap aneh oleh orang-orang. 

"Orang-orang akan berpikir sendiri: 'Apa sih yang orang ini lakukan?' Tapi itu jelas berpengaruh. Saya sekarang memiliki kepercayaan diri yang nyata. Jika bola yang bagus datang, saya mengangguk. Saya bangga akan hal itu karena itu adalah hasil dari fokus dan kerja keras," tandasnya.

Wout Weghorst tampil apik bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Penampilan terbaiknya terjadi pada babak perempat final. Dimana ia mampu mencetak dua gol ke gawang Timnas Argentina. 

 

Sumber: Sportsmole

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Premier League 2022/2023

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer