Sukses


Liga Inggris: Debut di MU Tidak Berkesan, Wout Weghorst Optimistis Tampil Lebih Baik di Markas Arsenal

Bola.com, Jakarta - Janji manis dilontarkan penyerang anyar Manchester United (MU), Wout Weghorst, jelang berlaga di markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pemain asal Belanda itu menjanjikan penampilan yang lebih baik dalam laga penting ini.

Wout Weghorst sudah menjalani debutnya bersama MU pada tengah pekan lalu. Ia dimainkan sebagai starter ketika MU menghadapi Crystal Palace dalam laga tunda Premier League 2022/2023.

Dalam laga tersebut, sang striker boleh dikatakan minim memberikan kontribusi terhadap permainan The Red Devils. Alhasil pada pertengahan babak kedua, pemain asal Belanda itu ditarik keluar oleh Erik ten Hag.

Wout Weghorst mengakui performanya tidak maksimal ketika menghadapi Crystal Palace. Namun, ia yakin bisa memberikan sesuatu yang berbeda ketika melawan Arsenal.

 

 

2 dari 5 halaman

Persiapan Minim

Kepada laman resmi MU, Wout Weghorst tidak menampik permainannya kurang oke ketika melawan Crystal Palace. Ia menyebut persiapannya saat itu agak mepet jadi tidak tampil maksimal.

"Saya hanya berlatih sekali saja bersama seluruh tim sebelum pertandingan melawan Palace. Jadi saya tahu saya belum maksimal," ujar Weghorst.

"Saya sudah melakukan yang terbaik pada saat itu. Ada banyak ruang bagi saya untuk bekembang. Namun, saya puas dengan penampilan saya saat itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Beda

Wout Weghorst percaya dirinya bisa tampil lebih baik saat melawan Arsenal, karena waktu persiapan untuk laga ini lebih panjang. Ia berharap bisa mencetak gol debut untuk Setan Merah di Emirates Stadium nanti.

"Pertandingan pada Minggu nanti adalah pertandingan yang besar bagi kami. Ini kesempatan bagi kami untuk memangkas jarak dengan mereka," sambung Weghorst.

"Saya siap untuk bermain di pertandingan ini. Saya berharap saya bisa mencetak gol pertama saya secepat mungkin," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Starter

Wout Weghorst kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter melawan Arsenal.

Anthony Martial dilaporkan mengalami cedera baru-baru ini sehingga ia bakal absen melawan tim asal London Utara tersebut.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU dan Arsenal di Premier League saat Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Bola.net

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer