Sukses


Rio Ferdinand Kritik Permainan Antony di MU: Kebanyakan Trik, Hasilnya Masih Zonk

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United (MU), Antony mendapat sorotan tajam dari Rio Ferdinand yang salah seorang mantan penggawa tim Setan Merah. Ferdinand menyorotinya dalam permainan MU kontra Arsenal.

Seperti diketahui MU menelan kekalahan dari tuan rumah Arsenal dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Rio Ferdinand melemparkan kritikan kepada pemain asal Brasil itu dan dianggapnya lemah dalam duel satu lawan satu.

Sejatinya, MU punya peluang mendapat minimal satu poin. Sebab, skor masih imbang 2-2 hingga menit ke-89. Namun, satu menit sebelum laga usai, United kebobolan dari gol Eddie Nketiah.

MU pulang dari markas Arsenal tanpa membawa poin. Beberapa pemain mendapat kritik, salah satunya Antony. Seperti apa kritik Ferdinand untuk mantan pemain Ajax tersebut?

2 dari 5 halaman

Banyak Trik Mubazir

Antony memang tidak tampil optimal pada duel lawan Arsenal. Jadi, tak heran jika pemain 22 tahun diganti pada menit ke-71. Antony nyaris tak menebar ancaman ke gawang Arsenal. Antony pun mendapat kritik pedas dari Ferdinand.

"Hal yang mengkhawatirkan bagi saya dengan seseorang seperti Antony adalah dia tidak bisa mengalahkan siapa pun dan bagi seorang dari Brasil itu mengejutkan!," buka Ferdinand pada akun YouTube miliknya, FIVE YouTube.

"Antony tidak mengalahkan siapa pun dan saya duduk di sana sambil berpikir, 'Apakah selalu seperti itu? Saya melihat cuplikannya ketika di Ajax dan dia adalah seseorang yang biasa mengalahkan pemain lain."

"Jadi, ya, dia pemain sayap yang punya banyak trik, dengan pemain sayap yang punya banyak trik Anda ingin melihatnya melewati lawan," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Kesulitan Lewati Zinchenko

Antony dikenal punya banyak trik dengan bola. Bahkan, di Liga Europa, Antony sempat pamer skill dengan berputar-putar dengan bola di kaki. Namun, pada laga kontra Arsenal, Ferdinand meragukan kemampuan Antony.

"Bahkan Zinchenko, dia pemain hebat, pesepak bola hebat, tetapi secara defensif Anda berhadapan satu lawan satu dan Anda seorang pemain sayap, Anda harus merasa, saya bisa bisa melewati dan mengalahkannya."

"Anda ingin seorang pemain sayap melewati bek sayap tanpa ragu sama sekali dan dengan Antony, kualitas yang dia miliki saat menguasai bola dan tekniknya dan hal itu, dia tidak melakukannya," tutup Ferdinand.

Sumber: FIVE

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/1/2023)

4 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU di Premier League Musim Ini

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer