Sukses


Liga Inggris: Kekalahan dari Arsenal, MU Terbukti Tak Bisa Kehilangan Casemiro

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus kalah 2-3 dari Arsenal di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Sejak pertandingan belum begulir, banyak yang menilai absennya Casemiro menjadi kerugian bagi The Red Devils.

MU memberikan perlawanan yang sengit dalam pertandingan yang berlangsung di markas Arsenal itu. Namun, The Red Devils harus menyerah pada menit akhir.

Keberhasilan Marcus Rashford mencetak gol pembuka keunggulan pada menit ke-17, plus keberhasilan Lisandro Martinez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59, tak bisa menyelamatkan MU dari kekalahan.

Arsenal bermain sangat baik dan membuktikan diri pantas berada di puncak klasemen Premier League.

Eddie Nketiah yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24, berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90. Satu gol Arsenal lain dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-53.

Melihat MU mampu unggul lebih dulu dan kemudian sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, jelas sebenarnya tak ada masalah berarti yang dihadapi oleh The Red Devils dalam laga tersebut.

Namun, benarkah kekalahan ini juga dipengaruhi ketidakhadiran Casemiro dalam laga tersebut?

 

2 dari 5 halaman

Casemiro Absen, Bagaimana Lini Tengah MU?

 

Casemiro harus absen dari lini tengah MU saat melawan Arsenal karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, di mana ia sudah mengoleksi 5 kartu kuning di Premier League musim ini.

Absennya Casemiro membuat Erik ten Hag mempercayakan Scott McTominay beduet dengan Christian Eriksen sebagai duet jangkar yang menyokong Bruno Fernandes di posisi gelandang serang.

Jurnalis Inggris, Tyrone Marshall, menilai lini tengah MU yang dikomando oleh Bruno Fernandes tampil cukup baik. Pemain asal Portugal itu bahkan menjadi kreator serangan yang baik dan memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Marcus Rashford.

 

3 dari 5 halaman

Bukti MU Tak Bisa Kehilangan Casemiro

Namun, tak bisa ditampik bahwa absennya Casemiro menjadi lubang yang cukup besar. Christian Eriksen yang tampil luar biasa selama ini seperti kehilangan soulmate di lini tengah.

"Level Eriksen sedikit menurun dan melakukan dua kesalahan pada saat Bukayo Saka mencetak gol. Pertama kehilangan bola di bawah tekanan Gabriel Martinelli dan kemudian tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan Saka yang melakukan cutting inside dan melepaskan tembakan," ujar Tyrone Marshall dalam opininya di Manchester Evening News.

"MU tidak bisa mengatasi intensitas Arsenal pada 15 menit terakhir dan rasanya seperti Casemiro menjadi kehilangan besar dalam permainan tersebut. Jadi itu terbukti," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Carabao Cup

Nottingham Forest vs Manchester United

Stadion: The City Ground

Kamis, 26 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Piala FA

Manchester United vs Reading

Stadion: Old Trafford

Kamis, 29 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Carabo Cup

Manchester United vs Nottingham Forest

Stadion: Old Trafford

Kamis, 2 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Premier League

Manchester United vs Crystal Palace

Stadion: Old Trafford

Sabtu, 4 Februari 2023

Kick-off: 22.00 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer