Sukses


Chelsea Boros Belanja, Imbasnya 5 Bintang Siap-siap Jadi Tumbal

Bola.com, London - Chelsea sudah banyak menghabiskan banyak uang pada bursa transfer Januari 2023. The Blues sudah menggelontorkan lebih dari 100 juta poundsterling bulan.

Jika ditotal, Chelsea menghambur-hamburkan lebih dari 200 juta poundsterling selama musim 2022/2023. Jika ada banyak pemain yang datang, beberapa penggawa di skuad harus siap-siap didepak supaya komposisi seimbang. 

The Blues bakal melego beberapa pemainnya sebelum jendela transfer ditutup. Mereka harus menyeimbangkan neraca keungangan yang berat sebelah setelah agresif membeli pemain. 

Sejak menggantikan pengusaha Rusia, Roman Abramovich dari jabatan pemilik klub, Todd Boehly, nampaknya tidak mau kalah dalam bermanuver membangun skuad yang mewah. Dia juga royal mengeluarkan uang demi mendapatkan pemain yang bagus.

Namun, bos baru Chelsea ini harus meningat aturan financial fair play. Untuk menyeimbangkan kas setelah mendapatkan Mykhailo Mudryk (90 juta pounds), Benoit Badiashile (30 juta pound)s, hingga biaya peminjaman Joao Felix, maka mereka harus menjual beberapa pemainnya.

Lalu siapa sajakah pemain yang kemungkinan bakal dilego Chelsea? Berikut lima bintang Chelsea yang bisa saja segera hengkang.

 

2 dari 7 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang bak seorang pengembara selama 12 bulan terakhir karena telah pindah dari Arsenal, Barcelona, dan kini di Chelsea. Sempat tajam di Arsenal, Aubameyang sulit mencetak gol bersama Chelsea.

Dia baru mengemas satu gol di Liga Inggris, yang membuat The Blues meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid. Chelsea akan berpikir ulang untuk mempertahankan Aubameyang di Stamford Bridge, mengingat usianya sudah lebih dari 30 tahun. 

 

3 dari 7 halaman

2. Hakim Ziyech

Meski tampil mengesankan saat mengantar Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech kalah bersaing di Chelsea. Apalagi kini The Blues telah mendatangkan Mudryk.

Sejumlah klub-klub besar Serie A terlihat tertarik mengamankan tanda tangannya. Dengan penampilan apik saat di Qatar membuat sang pemain juga mendapatkan tawaran dari klub besar lainnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Jorginho

Jorginho telah banyak berkontribusi bagi Chelsea dan kini masih menjadi pemain penting di klub London Barat itu . Namun, dia enggan memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Ada kabar Jorginho ingin kembali ke Italia. Agen sang pemain sudah membicarakan potensi dirinya ke Napoli.

"Napoli mewakili rumah kami di Italia, Cristiano Giuntoli (direktur olahraga Napoli sangat menghargai kami. Bagi kami Napoli adalah klub khusus," ujar agen Jorginho.

 

5 dari 7 halaman

4. Raheem Sterling

Sangat mengejutkan jika Raheem Sterling masuk dalam daftar karena baru awal musim ini hijrah dari Manchester City ke Chelsea. Tetapi klub London Barat itu ternyata membuka kesempatan jika Sterling keluar atau ada klub yang berminat mendapatkannya.

Sterling memang performanya menurun dalam beberapa tahun terakhir dan hanya mencetak enam gol musim ini. Faktor lainnya karena kedatangan Mudryk hingga Felix yang mengancam posisinya.

 

6 dari 7 halaman

5. Ruben Loftus-Cheek

Chelsea banyak dihuni sejumlah bintang di lini tengah seperti Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount, Conor Gallagher, dan Ruben Loftus-Cheek. Nama terakhir ini yang jarang mendapat menit bermain.

Namun masa depannya bisa saja berubah jika Jorginho jadi pergi dari Stamford Bridge. Akan tetapi, Chelsea mengincar Enzo Fernandez untuk menggantikan Jorginho yang membuat peluang Loftus-Cheek juga menipis.

Sumber: Mirror

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer