Sukses


Arsenal Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris, Aubameyang Menyesal Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Arsenal menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 50 dari 19 pertandingan.

Arsenal pada laga terakhirnya sukses menggasak musuh bebuyutan, Manchester United dengan skor tipis 3-2. Namun kemenangan itu mengantarkan mereka unggul lima poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Meriam London (julukan lain Arsenal) berpeluang menjuarai Liga Inggris sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun lamanya. Terakhir kali Arsenal mengangkat trofi Premier League pada musim 2003/2004.

Jika pasukan Mikel Arteta menjadi kampiun untuk musim ini, ada salah satu mantan pemainnya yang dinilai bakal menyesal. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang, pemain berpaspor Gabon yang kini sedang berkarier di Chelsea.

2 dari 5 halaman

Sudah Tidak Seperti Dulu

Mantan pemain lawas Arsenal, Emmanuel Petit baru-baru ini berujar bahwa Aubameyang akan menjadi pemain yang paling menyesal musim ini setelah keputusannya meninggalkan Arsenal tahun lalu.

Aubameyang menghabiskan empat tahun produktif di Emirates Stadium. Ia mampu mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan dan membantu The Gunners memenangkan Piala FA dan mencapai final Liga Europa.

Awal tahun lalu ia pergi ke Barcelona. Kemudian musim panas ini Aubameyang kembali ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea.

“Saya katakan di awal musim ketika Chelsea membelinya, itu tampak seperti pembelian panik. Aubameyang masih striker berkualitas tapi dia tidak seperti dulu lagi,” kata Petit kepada Sporting Post via Metro.

3 dari 5 halaman

Gagal Wujudkan Mimpi

Ketika pergi dari Arsenal tahun lalu, Aubameyang mengatakan bergabung dengan Barca adalah mimpi. Tetapi nyatanya ia hanya menghabiskan enam bulan di Nou Camp sebelum dijual ke Chelsea.

Sementara Arsenal menikmati musim yang sensasional dengan memimpin jalur juara. Di sisi lain, Chelsea terpuruk dengan berada di urutan ke-10. Aubameyang juga baru mengoleksi tiga gol dari 17 penampilannya musim ini.

4 dari 5 halaman

Menyesal?

Emmanuel Petit menilai Aubameyang menyesali bagaimana kariernya di Arsenal berakhir dan iri melihat mantan rekan setimnya yang kini menatap gelar juara.

'Saya pikir dia kehilangan gairahnya, sejak berada di Barcelona. Sementara lihatlah Arsenal tanpanya sekarang. Mungkin dia berpikir jika dia memiliki sikap yang benar dia bisa menjadi bagian dari apa yang terjadi di Arsenal,” jelas Petit.

Sumber: Sporting Post, Metro

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Jagoanmu di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer