Sukses


Ambisi Wout Weghorst, Berjanji Rajin Bikin Gol Biar Dipermanen MU

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Manchester United (MU), Wout Weghorst memiliki ambisi besar setelah bergabung sejak musim dingin 2023. Ia baru saja digaet MU sebagai pemain pinjaman dari Burnley dan sudah dua kali tampil.

Wout Weghorst sudah dua kali merumput bersama MU sejak datang pekan lalu. Ia bermain saat MU bermain imbang kontra Crystal Palace (1-1) kemudian dalam laga di markas Arsenal yang berujung kekalahan MU 2-3.

Awal karier Wout Weghorst bersama MU tidak bisa dibilang mulus. Akan tetapi, penyerang asal Belanda itu punya kepercayaan diri yang tinggi dan yakin bakal mencetak banyak gol.

United harus mengubah rencana pada tengah musim 2022/2023. Tim racikan Erik ten Hag itu memilih mendepak Cristiano Ronaldo usai terlibat dalam beberapa keriuhan internal, termasuk wawancara dengan Piers Morgan.

Usai berpisah dengan Ronaldo, MU tak punya banyak opsi di lini depan. Setan Merah hanya memiliki Anthony Martial yang biasa memainkan peran 'No. 9'. Sementara, Marcus Rashford lebih sering menjadi winger kiri.

2 dari 5 halaman

Pede Bakal Gacor

Sebelum bergabung dengan United, Weghorst punya catatan bagus bersama Besiktas. Penyerang 30 tahun itu mencetak delapan gol dari 16 laga di Liga Super Turki.  

Namun, bersama Burnley, catatan gol Weghorst tak cukup bagus. Weghorst yakin catatan minor saat bermain di Burnley tidak akan terjadi di United.

"Pada akhirnya, ini sangat sederhana. Sebagai penyerang, Anda dinilai dari gol. Erik ten Hag bilang bahwa dia butuh bantuan di lini serang. Seorang penyerang 'Nomor 9'. Tipe itulah yang dicari. Dan sesederhana itu," kata Weghorst.

"Dalam karier saya, saya melakukan satu hal: cetak gol. Kami memainkan dua laga. Jika saya mulai melewatkan peluang emas, maka saya resah. Tapi, saya yakin bisa bikin gol. Pelatih bilang kalau saya sudah siap," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Jadi Permanen di MU

Status Wout Weghorst bersama United sebatas pemain pinjaman dan akan berakhir pada musim 2022/2023. Namun, eks pemain Wolfsburg itu percaya diri bisa bermain bagus dan membuat United membelinya secara permanen.

"Sungguh fantastis berada di sini. Suasananya, para pendukung tandang, permainan yang naik turun. Luar biasa," kata Weghorst.

"Saya sudah berada di sini selama lebih dari seminggu sekarang. Ini berjalan dengan baik. Tentu saja saya ingin bertahan, tetapi saya harus memastikan saya bisa menjadi nilai tambah bagi tim dan klub ini," tegas Weghorst.

 

 

 

Sumber: Algemeen Dagblad

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/1/2023)

 

4 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League Musim Ini

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer