Sukses


Revolusi Ten Hag di MU Berlanjut: Maguire dan McTominay Jadi Tumbal?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) di bawah kendali Erik ten Hag sebagai manajer, melakukan revolusi besar sejak awal musim ini. Banyak perubahan yang terjadi membuat tim Setan Merah dalam ambisi kembali ke masa kejayaan.

Manajer asal Belanda itu melakukan perubahan di MU, terutama dalam bongkar pasang pemain. Bahkan superstar Cristiano Ronaldo menjadi korban dari revolusinya. CR7 akhirnya pergi dan kini bermain di Arab Saudi.

Nasib serupa bisa saja dialami pemain lain yang dianggap tidak masuk dalam proyeksinya. Apalagi Erik ten Hag perlu memanfaatkan situasi di jendela transfer musim dingin 2023.

Menurut laporan The Mirror beberapa waktu lalu, MU berencana untuk melepas sejumlah pemainnya.

Kapten MU, Harry Maguire termasuk di antara tujuh pemain yang telah diputuskan untuk dijual. Bek Timnas Inggris itu berjuang keras untuk mendapatkan waktu bermain musim ini.

Lalu spekulasi juga mengemuka atas masa depan Scott McTominay. Pemain Skotlandia itu telah bermain dalam 22 pertandingan, mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Namun kehadiran Casemiro telah membuat posisinya tercancam.

2 dari 5 halaman

Maguire Bisa Dilepas

MU pernah dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depan Harry Maguire. Bek Timnas Inggris itu mungkin bakal dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan menit bermain.

Musim 2022/2023 ini memang bukan musim terbaik Harry Maguire. Sejak kedatangan Erik ten Hag, Maguire tergusur ke bangku cadangan Setan Merah. Ia baru mengoleksi delapan laga di Liga Inggris musim ini.

Sebenarnya performa Maguire dinilai masih cukup bagus. Dia terbukti tampil impresif sebagai salah satu bek tengah inti Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022 lalu.

Situasi terkini pun semakin buruk bagi Maguire. Perpaduan ciamik Lisandro Martinez berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan membuat persaingan bek tengah semakin sengit, Sementara Maguire kian merosot dalam peringkat bek tengah MU.

3 dari 5 halaman

McTominay Kehilangan Tempat

Nama pemain lain yang berpotensi keluar dari MU adalah Scott McTominay. Sebenarnya ia sedikit lebih beruntung dari Maguire di musim ini.

McTominay mencatat 15 kali pertandingan bersama tim Setan Merah di musim ini. Hanya saja, kedatangan Casemiro membuatnya terpinggirkan.

Pelatih Erik ten Hag lebih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Casemiro yang memang secara jam terbang jauh lebih matang ketimbang McTominay.

Bak gayung bersambut, Scott McTominay dikabarkan masuk dalam radar transfer Newcastle United. Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa membantu The Magpies (julukan Newcastle United) lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Mirror

4 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat MU di Liga Inggris Saat Ini

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer