Sukses


Sanjungan Erik ten Hag untuk Pemain MU yang Sukses Pesta Gol ke Gawang Nottingham Forest

Bola.com, Nottingham - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memuji penampilan anak asuhnya saat bersua Nottingham Forest pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini. Ten Hag pun meminta Marcus Rashford dkk. untuk kembali tampil oke pada leg kedua.

Melawat ke markas Nottingham, The City Ground, Kamis (26/1/2023) dini WIB, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Manchester United menorehkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Nottingham.

Manchester United juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Nottingham Forest memperoleh empat peluang bagus dari 13 kesempatan.

Tampil dominan, MU mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Manchester United disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-6, Wout Weghorst menit ke-45, dan Bruno Fernandes menit ke-89.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Erik ten Hag

Selepas pertandingan, Ten Hag melontarkan pujian untuk kerja keras yang diperlihatkan pemain MU. Manajer asal Belanda itu menyebut Manchester United bermain bagus selama 90 menit.

"Saya senang, senang dengan penampilan mereka. Saya pikir selama 90 menit kami mengendalikan permainan dan ada satu momen yang bisa mengubah permainan," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

"Itulah yang harus kami waspadai, di situlah kami harus berkembang. Tapi saya pikir secara keseluruhan itu adalah performa yang bagus dari kami dan sekarang leg pertama sudah selesai, dengan masih ada satu leg tersisa," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Satu Kaki di Final

Berkat hasil tersebut, MU selangkah lagi menembus partai final. Pada leg kedua babak empat besar, giliran Tim Setan Merah yang menjamu Nottingham di Old Trafford, 2 Februari mendatang.

Andai berhasil mengalahkan Nottingham Forest atau minimal kalah dengan selisih dua gol, Manchester United bakal melenggang ke final. Nantinya, mereka bakal bersua pemenang antara Southampton versus Newcastle United.

"Ya kami harus memainkan satu pertandingan lagi," lanjutnya.

"Kami harus melakukan hal yang sama, mempersiapkan dan membuat rencana permainan yang bagus. Para pemain harus fokus," ucap Erik ten Hag.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Leg Pertama:

Rabu, 25 Januari 2023:

Southampton 0-1 Newcastle United

Kamis, 26 Januari 2023:

Nottingham Forest 0-3 Manchester United

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer