Sukses


5 Bek Kiri Paling Moncer di Premier League: Wah, Man City Bisa Menyesal Tujuh Turunan

Bola.com, Jakarta - Fullback menjadi posisi yang penting di Liga Inggris sejak bertahun-tahun lalu. Bahkan bek kiri menjadi posisi kunci bagi tim untuk memenangi pertandingan.

Padahal di masa lalu, posisi fullback termasuk bek kiri hanya bertugas untuk membantu pertahanan. Di era modern, full back diminta untuk membantu menyerang bahkan diharapkan memberikan ancaman ke gawang lawan.

Itu dapat terlihat dalam skema Jurgen Klopp di Liverpool dan Pep Guardiola di Manchester City. Dari masa ke masa, Liga Inggris juga menghasilkan full back terbaik dunia.

Misalnya saja Ashley Cole, Patrice Evra, dan Leighton Baines yang masuk bek kiri terbaik dunia di masanya. Lalu bagaimana dengan para bek kiri di era modern ini?

Berikut lima bek kiri terbaik Liga Inggris saat ini. 

 

2 dari 6 halaman

5. Ben Chilwell

Posisi Ben Chilwell sama pentingnya dengan Reece James bagi Chelsea. Tidak butuh waktu lama bagi pemain internasional Inggris untuk beradaptasi dengan Chelsea saat hengkang dari Leicester City.

Thomas Tuchel mengatakan Chilwell jadi sosok kunci saat Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0 di final Liga Champions 2021. Setelah pulih dari cedera, Chilwell juga memiliki peran penting bagi Graham Potter.

 

3 dari 6 halaman

4. Luke Shaw

Ketika publik meragukannya, Shaw bakal langsung tampil mengejutkan dengan kemampuannya Itu yang membuat Manchester United sangat bersemangat mengontraknya dari Southampton ketika masih remaja.

Dia sempat mendapat banyak kritikan dari Jose Mourinho ketika membesut United, namun dia langsung menjadikan kritikan itu menjadi pelecut untuk tampil lebih baik. Usahanya berbuah manis karena dirinya juga menjadi andalan di Timnas Inggris. 

 

4 dari 6 halaman

3. Joao Cancelo

Ini adalah bukti kemampuan Cancelo bahwa pemain yang bisa di posisi kanan dan kiri ini layak berada di tempat tertinggi. Mantan pemain Juventus itu juga kerap menyumbangkan assist. 

Meskipun Guardiola suka merotasi timnya, Cancelo mencatatkan 36 penampilan Premier League musim lalu. Pada usia 28 tahun, ia memiliki kemampuan yang masih bisa berkembang beberapa tahun ke depan.

 

5 dari 6 halaman

2. Oleksandr Zinchenko

Meski berada di Manchester City sejak lama, Zinchenko baru mendapat pengakuan atas kemampuannya kala berseragam Arsenal. Mikel Arteta sudah mengetahui bakatnya semenjak masih di Etihad Stadium kala berusia 19 tahun.

Kemampuan teknisnya sempurna, pengalamannya bersama skuad City yang meraih kejayaan meski jarang diturunkan juga membantunya berkembang. Jika Arsenal menjadi juara Premier League musim ini, City mungkin menyesal membiarkan pemain Ukraina itu pergi.

 

6 dari 6 halaman

1. Andrew Robertson

<p><a href="https://www.bola.com/inggris/read/5034704/tips-nonton-liga-inggris-gratis-di-sctv-dan-cara-berlangganan-di-vidio-kick-off-dini-hari-nanti"><strong>Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara<em> live streaming</em> dengan berlangganan di Vidio. Sobat <em>Bola.com</em> mau tahu detailnya? Klik tautan ini.</strong></a></p>

<p>&nbsp;</p>

Bersama dengan Trent Alexander-Arnold di sisi yang berlawanan, Robertson telah membantu merevolusi peran bek sayap di sepak bola modern. Tidak hanya kuat bertahan, Robertson juga mampu menjadi penyumbang assist bagi Liverpool.

Selain power, Robertson juga memiliki kecepatan, energi, keuletan, dan ketenangan yang membuatnya jadi yang terbaik di Premier League bahkan Eropa. Peran pemain asal Skotlandia ini tidak kalah vital dari Virgil van Dijk dan Alisson.

Sumber: Give Me Sport

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer