Sukses


Liga Inggris: Karakter yang Ditunjukkan Lisandro Martinez bersama MU Bikin Roy Keane Takjub

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik dan konsisten yang ditunjukkan Lisandro Martinez bersama Manchester United (MU) mulai mendapat pengakuan. Mantan pemain lawas tim Setan Merah, Roy Keane giliran dibuat takjub Lisandro Martinez.

Legenda MU sebenarnya acap kali mengkritik para pemain. Namun kali ini Roy Keane mengakui rasa kagumnya pada karakter Martinez.

Ada banyak keraguan ketika Martinez dibeli United dengan harga 57,4 juta euro. Martinez mengikut jejak Erik ten Hag, pelatihnya di Ajax Amsterdam, yang lebih dulu menerima pinangan bekerja untuk Setan Merah.

Jamie Carragher, pandit sepak bola Inggris, menjadi salah satu yang ragu pada kemampuan Martinez. Carragher melihat Martinez tidak memiliki fisik yang cocok untuk menjadi bek tengah di Inggris.

Namun, Lisandro Martinez membuktikan bahwa tinggi badan bukan kendala untuk menjadi bek tengah di Premier League. Seperti apa pujian dari Roy Keane untuk Martinez?

2 dari 5 halaman

Karakter dan Hasrat

Lisandro Martinez langsung menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini belakang United. Pemain 25 tahun itu membuat kapten United, Harry Maguire, lebih sering duduk di bangku cadangan. Performa Martinez cukup konsisten.

Paling baru, Martinez membantu United menang dengan skor 3-0 atas Nottingham pada leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (26/1/2023). Usai mencatat nirbobol pada duel tersebut, Martinez langsung dipuji Roy Keane.

"Lisandro Martinez bangga dengan lini pertahanannya. Martinez ingin bertahan," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Anda sudah melihat hasrat dan karakter Martinez. Dia adalah tipe orang yang ingin Anda pakai ketika berada di parit. Dari sudut pandang pemain bertahan, dia pemain yang senang dengan nirbobol," tegas Keane.

3 dari 5 halaman

Mental Kuat

Sebelum Roy Keane, pujian untuk Martinez datang dari rekan satu timnya yakni Scott McTominay. Menurut McTominay, Martinez punya karakter yang sangat kuat. Secara mental, Martinez dinilai punya keinginan yang besar untuk juara.

"Saya mengirim pesan kepada Lisandro beberapa hari yang lalu dan mengucapkan selamat dan dia membalas kami [Argentina] akan berusaha mendapatkan Piala Dunia berikutnya. Itu menunjukkan mentalitas yang luar biasa," kata pemain timnas Skotlandia.

4 dari 5 halaman

Kiprah Lisandro Martinez

Sosok Lisandro Martinez kerap menjadi pemain inti di MU sejak kedatangan Erik ten Hag. Ia tidak membutuhkan adaptasi yang lama untuk menjadi benteng kukuh pertahanan tim Setan Merah.

Bagaimana tidak? Lisandro Martinez sudah mencatatkan 18 penampilan bersama MU di Premier League musim ini. Sebuah catatan fantastis bagi seorang pemain baru dan untuk pertama kali mencicipi atmosfer Liga Inggris.

Bek pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina itu baru saja menunjukkan kemampuan yang dibutuhkan MU. Ia untuk pertama kalinya mencetak gol di Liga Inggris musim ini ke gawang Arsenal, Minggu (22/1/2023).

Lisandro Martinez juga kembali tampil penuh saat MU menang 3-0 atas tuan rumah Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Carabao Cup 2022/2023, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Sumber Asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/1/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer