Sukses


Marco Asensio, Pemain yang Bisa Picu Huru-hara Baru Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid jarang saling jual beli pemain, karena bisa memicu huru-hara. Kepindahan pemain antarkedua klub merupakan peristiwa langka. 

Contoh paling menonjol saat transfer kontroversial Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid pada 2000. Transfer itu memicu amarah suporter Barcelona. Bahkan, mereka melemparkan kepala babi ke arah Luis Figo saat Madrid bertandang ke Camp Nou.

Dari sisi Barcelona, sudah sejak 1996 sama sekali tidak merekrut pemain dari Real Madrid. Terakhir kali Barca melakukan itu kala mendatangkan Luis Enrique.

Sebelum Luis Enrique juga ada Jose Canal dan Lucien Muller yang menyeberang dari Real Madrid ke Barcelona. 

Apakah ada kemungkinan jejak Luis Enrique hijrah dari Real Madrid ke Barcelona pada 1996 akan terjadi lagi pada 2023? Siapakah pemain yang akan menyeberang dari Madrid ke Barcelona itu?

 

2 dari 6 halaman

Tolak Perpanjangan Kontrak

Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan kepadanya. Asensio dilaporkan mengajukan sejumlah tuntutan yang jauh lebih tinggi daripada yang bisa ditawarkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. 

Jika tidak memperpanjang kontraknya, Asensio dia akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim ini. Apakah sang gelandang berusia 27 tahun ini bakal menyeberang ke Barcelona?

 

3 dari 6 halaman

Pindah Agen

Marco Asensio dilaporkan telah mengubah perwakilan agennya dari Horacio Gaggioli menjadi Jorge Mendes. Langkah ini dilakukan supaya sang pemain mendapat negosiasi menarik dengan klub lain.

Manuver tersebut tersebut semakin memperkuat rumor Asensio akan membelot ke Barcelona. Apalagi, Mendes memiliki hubungan kuat dengan Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

Barcelona Tertarik

Jika memang Asensio jadi pemain bebas transfer, Barcelona dilaporkan tertarik memboyongnya secara gratis. Apalagi sang pemain masih berada di usia yang masih bisa mengembangkan potensinya.

Sebelumnya, Barcelona juga pernah tertarik merekrut Asensio saat masih di tim muda RCD Mallorca. Akan tetapi saat itu Barcelona keberatan dengan biaya transfernya.

Real Madrid yang akhirnya berhasil merekrut Asensio dengan biaya 3,9 juta pounds pada 2014, dibantu petenis Spanyol, Rafa Nadal.

 

5 dari 6 halaman

Masih Betah di Real Madrid

Meski demikian, Asensio mengaku belum memikirkan klub baru di masa mendatang. Sang pemain mengatakan masih betah di Madrid dan berharap sejumlah permintaannya dikabulkan pada kontrak barunya.

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah Real Madrid. Saya senang di sana, tetapi di masa depan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," ujarnya.

Sumber: SportBible

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Klub Favoritmu

Video Populer

Foto Populer