Sukses


5 Pemain Man City yang Bisa Ditendang: Duo Portugal Ikut Hengkang?

Bola.com, Jakarta - Manchester City berpotensi melakukan perombakan cukup besar pada akhir musim nanti. Kabar terkini, setidaknya ada lima pemain berlabel bintang mereka bakal dilepas.

Performa Man City sedikit menurun di Premier League 2022/2023. Hingga pekan ke-21, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 45.

Man City tertinggal lima poin dari Arsenal yang tampil fantastis. Jika penampilannya tak kunjung membaik, pasukan Pep Guardiola bisa gagal mempertahankan gelar juara untuk yang ketiga secara beruntun.

Kini Man City diperkirakan akan melakukan penyegaran di skuad mereka. Jurnalis Spanyol, Jose Alvarez menjelaskan bahwa beberapa pemain The Citizens akan mencari klub baru di akhir musim ini.

Yuk simak siapa saja pemain Man City yang kemungkinan bakal cabut di akhir musim nanti.

2 dari 7 halaman

Ilkay Gundogan

Melansir El Chiringuito via Sportbible, Jose Alvarez mengatakan Ilkay Gundogan akan menjadi pemain dalam daftar pertama yang hengkang.

Kontrak Gundogan di Etihad Stadium akan habis pada akhir musim. Kabarnya pihak klub akan melakukan pembicaraan mengenai kontrak baru.

Namun, Gundogan dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Alvarez membocorkan bahwa sang pemain bisa pergi dari Man City secara gratis musim depan.

3 dari 7 halaman

Bernardo Silva

Bernardo Silva juga telah lama didekati oleh Barcelona. Tidak hanya sang raksasa La Liga, klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG) juga meminatinya.

Eks pemain AS Monaco tersebut dalam beberapa kesempatan terakhir membantah bakal meninggalkan Man City. Namun ia juga tak menampik bakal pergi jika ada tawaran yang cocok.

Bernardo Silva masih menjadi pemain andalan Pep Guardiola. Terbukti ia punya catatan 19 caps di Liga Inggris musim ini dengan torehan dua gol dan lima assist.

4 dari 7 halaman

Joao Cancelo

Rekan senegara Bernardo Silva, Joao Cancelo juga berpotensi hengkang. Meski masih menjadi andala di sektor bek sayap, Cancelo tak menutup kemungkinan mencari pelabuhan baru.

Jose Alavrez membocorkan bahwa hubungan sang pemain dengan Pep Guardiola sedang tidak baik-baik saja. Cancelo memang menjadi pemain kunci Man City dalam beberapa musim terakhir.

17 pertandingan di Premier League musim ini ia catatkan dengan mencetak dua gol dan satu assist. Namun Cancelo sempat dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir.

5 dari 7 halaman

Kyle Walker

Man City bakal melakukan penyegaran skuad, berarti ikut menentukan masa depan bek kanan Kyle Walker. Dengan usia yang tak lagi muda, ada peluang dirinya ikut pergi musim depan.

Kyle Walker sudah berusia 32 tahun. Ia juga jarang tampil, dengan hanya mencatatkan 10 penampilan di Premier League musim ini.

Pelatih Pep Guardiola dalam beberapa pertandingan terakhir lebih mempercayakan trio bek; Manuel Akanji, John Stones, dan Nathan Ake untuk menjadi bagian dari rotasi.

6 dari 7 halaman

Aymeric Laporte

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Aymeric Laporte, bek asal Prancis. Ia sebenarnya mulai mendapatkan kesempatan bermain oleh Pep Guardiola.

Termasuk pada partai terakhir di Liga Inggris saat Man City mengalahkan Wolverhampton. Ia bermain sejak menit pertama.

Namun secara umum Laporte minim merumput, dengan hanya mencatat lima caps di Premier League musim ini. Bocoran Jose Alvarez, pihak klub ingin memberinya kontrak baru, namun ia memikirkan pindah di akhir musim.

Sumber: Sportbible

7 dari 7 halaman

Lihat Posisi Tim Pujaanmu di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer