Sukses


Bursa Transfer: Weston McKennie Segera Pergi dari Juventus ke Klub Liga Inggris, Arsenal atau Leeds United?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Weston McKennie, santer dikabarkan bergabung dengan klub Liga Inggris setelah mengosongkan lokernya di markas Juventus dan adanya ketertarikan dari klub Premier League, seperti Arsenal dan Leeds United.

Pemain asal Amerika Serikat itu tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Weston McKennie bermain bagus dan menjadi daya tarik dalam laga kontra Inggris yang berakhir imbang tanpa gol.

Situasinya di Juventus menjadi tidak pasti dalam beberapa bulan terakhir.

Bianconeri berniat untuk melepaskan sejumlah pemain yang ada di skuad setelah mereka dihukum pengurangan 15 poin oleh FIGC karena pemalsuan laporan keuangan.

Weston McKennie sudah sering dikaitkan dengan rumor pindah ke Liga Inggris pada beberapa tahun terakhir. Tampaknya isu itu makin santer dalam beberapa hari terakhir.

2 dari 5 halaman

Arsenal Butuh Opsi Lebih Banyak di Lini Tengah

Pada awal pekan ini, ada kabar Arsenal sudah memastikan minat mereka terhadap Weston McKennie. The Gunners mencari seorang gelandang tengah di bursa transfer kali ini setelah gagal mendapatkannya pada bursa transfer musim panas 2022.

Thomas Partey dan Granit Xhaka tampil luar biasa pada musim ini, tapi cedera yang dialami Mohamed Elneny membuat Mikel Arteta tidak punya banyak opsi di lini tengah.

"Butuh beberapa pelapis di lini tengah," ujar Arteta seperti dilansir Football 365.

"Kami perlu beberapa pelapis di lini tengah jika bisa, tapi jelas di bursa transfer ini, sangat sulit untuk mendapatkannya."

"Namun, seperti yang selalu saya katakan bahwa yang terpenting adalah kami tampil baik dan setiap kali kami butuh para pemain, kami punya pemain yang sudah sangat bagus," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Leeds United Siap Saingi Arsenal

Arsenal tidak sendirian mengincar Weston McKennie. Leeds United juga tertarik mendatangkan McKennie karena ingin menduetkannya dengan Tyler Adams yang merupakan kompatriot dari bintang Juventus itu.

Football Insider mengabarkan bahwa McKennie telah memberitahu teman-temannya akan bergabung bersama Leeds United. Sang pemain disebut sudah mencapai kesepakatan personal dan makin dekat dengan Elland Road.

Leeds United diketahui telah meningkatkan tawarannya menjadi 24,6 juta pound plus add-on dan totalnya akan mendekati nilai yang diminta Juventus, yaitu 30,7 juta pound.

 

4 dari 5 halaman

Leeds United Terdepan, Ada Kompatriot McKennie

Leeds United dikabarkan makin percaya diri bahwa kesepakatan untuk mendatangkan Weston McKennie akan rampung pada akhir pekan ini.

Bursa transfer ditutup pada pekan depan dan tim medis klub sudah siap menunggu kehadiran pemain baru itu untuk pemeriksaan kesehatan.

McKennie baru-baru ini menyebut bahwa dirinya dan bintang Leeds United, Tyler Adams tahu bagaimana saling membantu mengerahkan kemampuan terbaik masing-masing.

"Satu hal yang pasti, saya dan Tyler sudah mempelajari satu sama lain, di mana ia selalu belari dan saya bermain," ujar McKennie yang langsung menyebut pernyataannya itu hanya sebagai candaan belaka.

"Namun, saya hanya berpikir bermain besama untuk waktu yang lama, kami saling mengetahui satu sama lain. Saa pikir itu mengembagnkan hubungan yang saling mengetahui tendensi masing-masing. Kami tahu kemampuan, kelebihan, dan kelemahan masing-masing, dan bagaimana saling melengkapi," ujar McKennie

Sumber: Football 365

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer