Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst Bukan yang Terakhir, MU Masih Ingin Rekrut Striker Lagi

Bola.com, Jakarta - Meski sudah merekrut penyerang Belanda Wout Weghorst, Manchester United (MU) dikabarkan berencana menambah stok pemain depan di sisa bursa transfer Januari 2023. Calon penyerang kedua MU di awal 2023 ini sangat tak terduga.

Penyerang tengah sangat dibutuhkan manajer MU Erik ten Hag di bursa transfer Januari 2023 ini karena telah mendepak megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Kepergian Ronaldo membuat Setan Merah praktis cuma punya Anthony Martial saja sebagai pemain nomor 9. Pasalnya Marcus Rashford lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri dalam beberapa musim terakhir.

Pada pertengahan bursa transfer Januari 2023, MU sukses mendapatkan Weghorst dengan status pemain pinjaman dari Burnley. Namun kehadiran Weghorst seorang masih belum cukup bagi Ten Hag.

Maklum saja, MU masih berjuang di empat kompetisi sekaligus. Ada Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Dengan riwayat Martial yang sering cedera, Ten Hag dikabarkan melirik satu striker lagi.

2 dari 4 halaman

Striker Mengejutkan

Estadio Deportivo pada pertengahan pekan ini melaporkan MU tertarik memboyong striker mengejutkan Borja Iglesias. Pria 30 tahun itu tampil menjanjikan bersama Real Betis musim ini.

Iglesias berhasil membuat delapan gol dari 16 penampilan di La Liga. Namun Betis nampaknya tidak akan mau meminjamkan Iglesias di Januari 2023 ini. Betis hanya mau menjual Iglesias secara permanen

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Beli Pemain Mahal

MU tak bisa membeli pemain dengan harga mahal pada Januari 2023. Anggaran belanja mereka sangat sedikit setelah jor-joran di musim panas 2022. Penyebab lainnya juga karena klub sedang dalam proses pengantian pemilik.

Keluarga Glazer sudah tidak mau mengelola MU lagi dan sedang mencari sosok yang tepat sebagai pemilik baru. Keluarga Glazer takkan mengucurkan dana segar lagi untuk belanja pemain di bursa transfer.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 27/01/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer