Sukses


Rapor Transfer Januari 2023: Chelsea dapat Nilai Jelek

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2023 memasuki pekan terakhir. Sejauh ini sudah banyak hal yang terjadi pada bursa transfer musim dingin itu.

Dana yang dihabiskan pun luar biasa. Terutama transaksi kepindahan pemain di Liga Inggris.

Jon Molyneux-Carter dari ESPN memberikan rapor mengenai transfer Januari 2023. Sejauh ini, ia memberikan nilai yang tak terlalu bagus kepada Chelsea.

Chelsea memang menghabiskan lebih dari 400 juta euro sepanjang Januari 2023. Kebijakan transfer mereka pun banyak yang dipertanayakan.

Meski harus diakui, Chelsea sedang dilanda badai cedera hebat. Banyak pemain kunci mereka yang tengah didera cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Joao Felix ke Chelsea

Atletico Madrid tentu tak berharap akan meminjankan Joao Felix ke klub lain. Terutama setelah mereka menghabiskan 126 juta euro untuk menggaetnya dari Benfica.

Chelsea juga dirasa cukup aneh mendatangkan Felix. Apalagi mereka harus mengeluarkan biaya peminjaman yang mencapai 11 juta euro.

Kita semua tahu, Joao Felix mendapatkan kartu merah pada laga debutnya bersama Chelsea. The Blues juga dinilai bukan tim dengan karakter yang pas untuk mengembalikan karakter pemain Portugal itu

Rapor Transfer

Atletico Madrid: B-

Chelsea: C

3 dari 6 halaman

Cody Gakpo ke Liverpool

Liverpool dinilai cukup cerdas dalam transfer ini. Biaya 42 juta euro yang mereka keluarkan untuk Cody Gakpo pun tergolong murah.

Kualitas pemain ini sudah teruji di Belanda. Apalagi PSV Eindhoven sempat menolak tawaran 50 juta euro dari Manchester United pada musim panas 2022.

Meski demikian, fans Liverpool tampak masih harus bersabar. Pemain berusia 23 tahun ini tampaknya masih perlu waktu untuk beradaptasi.

Rapor Transfer

PSV Eindhoven: B

Liverpool: A

4 dari 6 halaman

Wout Weghorst ke Manchester United

Tak banyak pihak yang menyangka Wout Weghorst pada akhirnya akan pindah ke Manchester United. Apalagi Setan Merah harus membayar biaya peminjaman sebesar 3 juta euro.

Penyerang Belanda itu memang didatangkan untuk menjadi ban serep. Sejauh ini, Weghorst tampaknya tak akan mendapatkan peran yang lebih dari itu.

Ketika Anthony Martial sudah sembuh dari cedera, dan penyerang MU yang lain kembalo pada performa terbaik, sulit rasanya melihat Weghorst bertahan lama di Old Trafford.

Rapor Transfer

Burnley: B+

Manchester United: C+

5 dari 6 halaman

Mykhailo Mudryk ke Chelsea

Perang harga terjadi antara Chelsea dengan Arsenal untuk Mykhailo Mudryk. The Blues akhirnya menang dengan harga 100 juta euro.

Meski beresiko, transfer ini sepertinya memang harus dilakuakn Chelsea. Mudryk memiliki kualitas yang bagus sebagai winger.

Tak sedikit publik yang menilai Mudryk layaknya Eden Hazard ketika masih muda. Ketika ia masih menjalani awal karier di Chelsea.

Rapor Transfer

Shaktar Donetks: A+

Chelsea; B

6 dari 6 halaman

Memphis Depay ke Atletico Madrid

Transfer ini sebenarnya kemenangan bagi tiga belah pihak. Yakni Memphis Depay, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Dengan biaya hanya 3 juta euro, Atletico tentu beruntung mendapatkan pemain sekaliber Depay. Barcelona pun tidak rugi dalam hal ini.

Sebab, mereka mendatangkan Depay dengan bebas transfer. Depay juga bisa mendapatkan menit bermain. Sesuatu yang susah ia dapatkan di Barcelona.

Rapor Transfer

Barcelona: B+

Atletico Madrid: A-

Video Populer

Foto Populer