Sukses


Liga Inggris: Performa Mohamed Salah Menurun di Liverpool, Jurgen Klopp Ungkap Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Performa Mohamed Salah di Liverpool sedang tidak bagus pada musim ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, pun memberi penjelasan mengapa pemain asal Mesir itu mengalami kesulitan.

Musim 2022/2023 terasa bagai bencana untuk Liverpool. Jordan Henderson dan kolega terseok-seok di Premier League dan kini tertahan di papan tengah.

Satu di antara pemain penting Liverpool yang tampil di bawah standar adalah Mohamed Salah. Setelah meneken kontrak baru bernilai fantastis, performa sang penyerang justru merosot.

Mohamed Salah baru mencetak 7 gol dalam 19 penampilan di Premier League musim ini. Dia kehilangan ketajamannya dan tidak lagi bisa menjadi pembeda di lapangan.

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Menderita

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kalau Mohamed Salah tengah menderita saat ini. Pemain asal Mesir itu harus bekerja lebih keras dari sebelumnya.

"Tentu saja dia menderita," kata Klopp.

"Ini spesifik, permainan ofensif yang membutuhkan banyak kerja keras dan banyak pemahaman," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Penyebab Mohamed Salah Kesulitan

Hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen pada awal musim menjadi satu penyebab kesulitan yang dialami Mohamed Salah.

Sejak kepergian Mane, Salah bermain bersama sejumlah pemain seperti Roberto Firmino, Diogo Jota, Cody Gakpo, Luis Diaz, Darwin Nunez, Harvey Elliot, Fabio Carvalho, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Dia kesulitan untuk membuat koneksi.

"Itu adalah mesin yang dilatih dengan baik oleh tiga pemain depan, semuanya jelas tentang apa yang kami lakukan," ujar Klopp.

"Anda menciptakan feeling tentang banyak hal ini, tentang di mana rekan setim Anda berada, dan ke mana harus mengoper bola tanpa melihat," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Pertandingan: Brighton vs Liverpool

  • Kompetisi: Piala FA
  • Venue: Amex Stadium
  • Hari: Minggu, 29 Januari 2023
  • Jam: 20.30 WIB

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/1/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer