Sukses


5 Fakta MU Terus Melaju di Piala FA: Trio Brasil On Fire, Starting XI Serius Banget, Target Juara?

Bola.com, Manchester - Manchester United melaju ke putaran kelima Piala FA 2022/2023 setelah melibas Reading 3-1 di Old Trafford, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

MU tampil cukup bagus pada duel kali ini. Hanya, mereka gagal mencetak gol pada babak pertama karena tidak efektif di depan gawang.

Ketiga gol United tercipta pada babak kedua. Casemiro membuat brace pada menit ke-55 dan 58. Lalu, Fred mencetak gol pada menit ke-66. Reading membalas lewat aksi Amadou Mbengue pada menit ke-72.

Laga melawan Reading menandai betapa seriusnya pasukan Erik ten Hag di Piala FA 2022/2023. MU tetap memainkan tim utama di tengah jadwal yang padat.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire Is Back

Hanya dua rotasi yang dibuat Erik ten Hag pada duel lawan Reading. Rotasi yang dibuat adalah dengan memainkan Lindelof dan Maguire di posisi bek tengah.

Maguire cukup lama tidak masuk starting XI MU. Sejak jeda Piala Dunia 2022, ini adalah kali ketiga Maguire masuk dalam starting XI. Sebelumnya, Maguire main inti lawan Bournemouth dan Charlton.

Terlepas dari kegagalan United nirbobol pada duel lawan Reading, Maguire tampil cukup rapi. Maguire pun mengirim satu pesan penting usai laga. "Saya bekerja keras, saya menekan, saya berlatih dengan baik, dan ketika kesempatan saya datang, saya harus mengambilnya," katanya.

3 dari 6 halaman

MU Serius, Target Juara?

Jika melihat starting XI yang diturunkan Erik ten Hag, tersirat bahwa MU punya target juara di Piala FA. Sebab, United menurunkan hampir semua pemain inti walau melakukan beberapa rotasi.

Rashford, Fernandes, Eriksen, Casemiro, dan De Gea bermain sejak menit awal. Mereka adalah pemain-pemain yang terus bermain pada laga penting dan dimainkan pada laga melawan tim Divisi Championship.

Tidak ada yang salah dari keputusan Ten Hag menurunkan banyak pemain inti pada duel lawan Reading. Ten Hag pasti sudah punya perhitungan yang matang. Mungkin, di laga berikutnya, lawan Nottingham pada leg kedua semifinal Carabao Cup, Ten Hag akan merombak starting XI United karena sudah unggul 3-0.

4 dari 6 halaman

Ada Andy Carroll

Reading memberi sedikit kejutan bagi fans United. Sebab, pada starting XI yang diturunkan manajer Paul Ince, ada nama Andy Carroll.

Sebelum era Darwin Nunez, Carroll menjadi ikon penyerang mahal Liverpool. Carroll tak mampu tampil optimal bersama The Reds dan harus terdepak. Carroll kemudian tenggelam di West Ham karena sering cedera.

Lama tidak terdengar, Carroll muncul di starting XI Reading. Sayang sekali, pemain 34 tahun justru menjadi pesakitan dan merugikan Reading karena menerima kartu merah. Carroll mendapat dua kartu kuning hanya dalam durasi lima menit!

5 dari 6 halaman

Assist Antony

Antony membuat assist yang indah untuk gol pertama Casemiro. Antony melepas umpan ke ruang kosong dan tepat ke arah lari Casemiro. Momen itu membuat laga benar-benar berubah bagi United.

Permainan Antony terus membaik, usai banjir kritik pada duel lawan Arsenal. Antony memang belum mencetak gol, akan tetapi terus memberikan performa optimal.

Pada babak pertama lawan Reading, Antony membuat dua umpan pada Bruno Fernandes yang berujung pada peluang mencetak gol. Antony menjadi pemain United paling banyak melepas umpan kunci (4 kali).

6 dari 6 halaman

Casemiro Makin Mantap!

Casemiro tampil sangat bagus dan menjadi bintang kemenangan United. Pemain asal Brasil bukan hanya mencetak gol, akan tetapi selalu hadir pada momen-momen yang krusial.

Gol pertama Casemiro menunjukkan kelas yang dia miliki. Casemiro melakukan gerakan yang cerdik. Finishing Casemiro juga sangat berkelas, seperti bukan seorang gelandang bertahan.

Casemiro tetap bermain serius, walau lawan yang dihadapi adalah tim dari Championship. Casemiro memberi totalitas dan komitmen yang luar biasa. United beruntung punya Casemiro.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 29/1/2023)

Video Populer

Foto Populer