Sukses


Liga Inggris: Terungkap, Cristiano Ronaldo Gagal ke Man City Gara-gara Ulah Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo pernah memicu kehebohan ketika dikabarkan akan merapat gabung ke Manchester City. Namun, kesepakatan batal terjadi, dan CR7 malah balik ke Manchester United, yang akhirnya juga berujung perpisahan. 

Transfer Cristiano Ronaldo ke Man City dikabarkan gagal karena sorang pemain. Ternyata, pemain yang dimaksud adalah Raheem Sterling. 

Pada musim panas 2021, pemenang Ballon d'Or lima kali itu menyatakan keinginannya untuk meninggalkan raksasa Serie A Juventus. Banyak klub yang masih tertarik memboyongnya, termasuk The Citizen. 

Namun, seperti kita tahu, Manchester United yang akhirnya mendapatkan Ronaldo kembali. Setelah tampil produktif musim lalu, Ronaldo justru dipecat oleh Setan Merah dan kini memutuskan pindah ke Arab Saudi bersama, Al Nassr.

Banyak yang menyebut Ronaldo tidak menggubris City dan lebih memilih United karena Sir Alex Ferguson. Alasannya, mantan manajerMU itu menghubungi Ronaldo dan memintanya kembali ke Old Trafford.

Akan tetapi, ternyata ada masalah internal di tubuh Manchester City sehingga gagal merekrut Cristiano Ronaldo. Masalah ini menyangkut nama Raheem Sterling.

 

2 dari 5 halaman

Pep Guardiola Tidak Menentang

Outlet berita Spanyol El Mundo menyatakan manajer City Pep Guardiola tidak menentang rencana klub mendatangkan Ronaldo. Tetapi, dia harus mengeluarkan satu pemain terlebih dahulu yakni Raheem Sterling.

Barcelona menyatakan minatnya untuk mendapatkan Raheem Sterling. Namun, Sterling tidak menyetujui persyaratan pindah ke Barcelona yang membuat Ronaldo tidak bisa bergabung.

 

3 dari 5 halaman

Subur Bersama MU, kemudian Dipecat

Keputusan Ronaldo kembali ke MU tampaknya benar karena pada musim pertama mampu tampil eksplosif. Ronaldo bahkan mencetak dua gol dalam pertandingan pertamanya melawan Newcastle United.

Dia total mengoleksi 18 gol Premier League 2021/2022 tetapi tidak bisa membantu United finis di zona Liga Champions. Malapetaka justru terjadi di pertengahan musim keduanya di MU. 

Pada musim 22/23, hubungan Ronaldo dengan United berubah menjadi sangat buruk setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Dia mengecam klub, mantan manajer Ralf Rangnick, bos saat ini Erik ten Hag, dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney serta Gary Neville.

Akibatnya, kontraknya diputus Manchester United pada November 2022. Awal bulan ini, dikonfirmasi Ronaldo telah menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.

 

4 dari 5 halaman

Misi di Asia

Saat bergabung dengan Al Nassr, Ronaldo mengatakan ingin tantangan baru di Asia. "Saya melakukan misi saya di Eropa dengan baik dan mencapai segalanya. Sekarang saatnya untuk tantangan baru di Asia," ujar dia.

Ronaldo mencetak dua gol saat bermain untuk Riyadh All Star XI dalam pertandingan persahabatan melawan Paris Saint-0Germain. Namun, dia gagal menyumbang gol saat laga debutnya bersam Al-Nassr di Saudi Pro League. 

Sumber: SportBible

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer