Sukses


Liga Inggris: So Sweet! Gesture Casemiro demi Fans MU Mengapresiasi Antony

Bola.com, Jakarta - Tengoklah foto di atas, di mana dua pemain asal Brasil milik Manchester United (MU), Casemiro dan Antony, berselebrasi bersama setelah mencetak gol ke gawang Reading di putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Tampak Casemiro melingkarkan tangannya ke pundak Antony dan menunjuk ke arah kompatriotnya itu dengan tangan kanan, meminta fans MU untuk memberikan penghormatan kepadanya.

Casemiro mencetak dua gol pertama MU dalam pertandingan tersebut, di mana The Red Devils menang 3-1 atas klub divisi Championship itu.

Kedua gol yang dicetak Casemiro merupakan buah dari kontribusi dua kompatriotnya, Antony dan Fred, yang mengirimkan assist. Casemiro pun mengungkapkan pujian untuk kompatriotnya di MU itu.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Casemiro untuk Antony

Mengenai gesture yang menunjuk Antony setelah melakukan selebrasi gol, Casemiro menegaskan bahwa ia ingin agar para penggemar MU juga melihat Antony sebagai sosok yang berperan besar dalam terciptanya gol tersebut. 

"Untuk gol pertama saya, umpan Antony luar biasa. Saya tahu orang-orang fokus kepada siapa yang mencetak gol, tapi saya ingin memberinya sedikit rasa cinta seperti operannya yang ajaib. Ia adalah pemain yang penting bagi kami," ujar Casemiro seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Momen gol pertama Casemiro memang luar biasa. Sebuah umpan dari seorang pemain asal Brasil kepada kompatriotnya.

Antony melihat Casemiro berlari dan menemukan posisi yang tepat untuk mengirimkan umpan sempurna yang membuat Casemiro hanya perlu menyendok bola melalui atas Joe Lumley.

Pujian Casemiro juga menarik. Antony mungkin membutuhkan sedikit cinta di MU, setelah berjuang untuk beradaptasi pada musim pertamanya di Premier League dan menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir.

3 dari 5 halaman

Perjuangan Antony

Adil rasanya mengatakan winger bernilai 85 juta pound itu telah berjuang untuk menjadi pemain yang datang dengan harga yang begitu mahal.

MU akan besikeras ini merupakan investasi jangka panjang, tetapi pada akhirnya mereka juga membayar lebih untuk pemain beusia 22 tahun yang sebenarnya bisa mereka dapatkan dengan harga lebih murah.

Namun, pekan ini menjadi momen yang menjanjikan, bahkan jika standar dari lawan yang dihadapi MU, Nottingham Forest dan Reading, perlu diperhitungkan.

Pekan yang dijalani Antony dimulai dengan pesan tegas di media sosial. Ia menuliskan, "Berusaha untuk berkembang dan memberikan yang terbaik bagi tim."

Ia tampil cemerlang melawan Nottingham Forest di City Ground, ikut berkontribusi untuk gol Wout Weghorst dan membuat pemain lawan kesulitan mengatasi kecepatan kakinya. Ia seharusnya bisa mencetak gol sendiri, tapi digagalkan oleh Wayne Hennessey.

 

4 dari 5 halaman

Berkat Perubahan Taktik Erik ten Hag

Kunci performa Antony pada pekan ini adalah menerima bola di posisi yang lebih tinggi, di mana ia sudah berada di area yang bisa membuat lawan terluka.

Untuk semua perkembangan MU di bawah Erik ten Hag pada musim ini, sebagian besar adalah tim yang mengandalkan serangan balik.

Melihat perkembangan yang diperlihatkan Antony belakangan ini, Manajer MU, Erik ten Hag, merasa yakin masih ada yang akan diperlihatkan pemain asal Brasil itu dalam waktu dekat.

"Saya lebih berpengalaman besamanya. Kami harus menantangnya dan jika Anda menantangnya, ia bisa beradaptasi dan menyesuaikan permainannya," ujar Erik ten Hag.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Casemiro

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer