Sukses


Liga Inggris: Chelsea Sepakati Harga Transfer, Conor Gallagher Selangkah Lagi Gabung Everton

Bola.com, London - Rencana kepindahan Conor Gallagher ke Everton hampir menjadi kenyataan. Menurut laporan Evening Standard, Chelsea disebut siap menerima tawaran yang diajukan klub asal Merseyside tersebut.

Everton kabarnya telah melayangkan tawaran kepada Chelsea untuk menebus Conor Gallagher pada bursa transfer Januari 2023. Klub berjulukan The Toffees itu mengajukan penawaran sebesar 45 juta pound atau sekitar Rp832 miliar.

Harga tersebut diyakini siap diterima Chelsea. Maklum, Chelsea berencana untuk mendatangkan pemain-pemain baru sehingga butuh dana segar.

Kini, kedua klub diyakini siap melakukan pembicaraan untuk merealisasikan transfer tersebut. Chelsea dengan besar hati bersedia melepas sang pemain karena minim kesempatan bermain di Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Rapor Connor Gallagher

Conor Gallagher merupakan produk asli binaan akademi Chelsea. Pemain asal Inggris itu menembus skuat senior pada 2019.

Namun, perjalanan karier Conor Gallagher di Chelsea tidak mulus. Sejak 2019, Gallagher sudah merasakan empat masa pinjaman bersama Charlton Athletic, Swansea City, West Bromwich Albion, hingga Crystal Palace.

Pada musim ini, Chelsea membawanya pulang dan sudah memberikan 18 kali kesempatan bermain di Premier League. Namun, manajer Graham Potter terlihat tidak begitu puas dengan performa pemain berusia 22 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Berburu Enzo Fernandez

Chelsea saat ini masih berburu jasa Enzo Fernandez. Klub asal London Barat itu bersikeras untuk bisa mengamankan jasa Fernandez pada pengujung bursa transfer.

Dana hasil penjualan Conor Gallagher diyakini siap digunakan untuk mendatangkan Enzo Fernandez. Situasi itu membuat Chelsea tak mau berlama-lama negosiasi dengan Everton.

Tantangan berat yang harus dilakukan Chelsea adalah negosiasi dengan Benfica. Besar kemungkinan, Chelsea akan menjadikan Enzo Fernandez sebagai termahal pada bursa transfer Januari 2023.

4 dari 5 halaman

Rekap Transfer Chelsea

  1. Joao Feliz
  2. David Datro Fofana
  3. Andrey Santos
  4. Malo Gusto
  5. Noni Madueke
  6. Benoit Badiashile
  7. Mykhaylo Mudryk
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer