Sukses


Liga Inggris: Suka Proyek Jor-joran Todd Boehly Jadi Alasan Malo Gusto Gabung Chelsea

Bola.com, London - Malo Gusto punya alasan khusus menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Pemain asal Prancis itu mengaku terkesan dengan proyek ambisius yang digarap pemilik Chelsea, Tod Boehly.

Malo Gusto bergabung dengan Chelsea pada 30 Januari 2023. Klub asal London Barat itu harus merogoh kocek 26,3 juta pounds saat menembus Malo Gusto dari Lyon.

Malo Gusto kemudian diikat kontrak sampai 2023. Namun, sang pemain dipinjamkan lagi oleh Chelsea ke Lyon sampai akhir musim ini.

"Saya memilih Chelsea karena merupakan klub besar dan saya menyukai proyek di sini. Sangat bahagia bisa berada di sini, terima kasih untuk semua pesan dukungan. Sampai jumpa segera," kata Malo Gusto seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Suka Kehidupan London

Selain terkesan dengan proyek jor-joroan ala Todd Boehly, Malo Gusto juga mengaku suka kehidupan kota London, Inggris. Dua alasan itulah yang jadi pertimbangannya pindah ke Chelsea.

"Saya suka kotanya. Saya juga sangat bahagia bisa datang ke sini," tegas Malo Gusto.

Kehadiran Malo Gusto merupakan tambahan kekuatan buat Chelsea pada musim depan. Pemain tersebut merupakan aset karena masih berusia 19 tahun.

3 dari 5 halaman

Pemain Multifungsi

Malo Gusto merupakan pemain yang berperan sebagai bek kanan. Namun, Malo Gusto juga mengaku bisa diandalkan sebagai gelandang.

Malo Gusto dibekali dengan kecepatan berlari. Kelebihan itulah yang membuatnya tak akan kesulitan dalam beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

"Saya seorang bek kanan. Saya pemain yang cepat, punya umpan bagus, dan bisa bermain sebagai gelandang box-to-box," ucap Malo Gusto.

4 dari 5 halaman

Rekap Transfer Chelsea

  1. Joao Feliz
  2. David Datro Fofana
  3. Andrey Santos
  4. Malo Gusto
  5. Noni Madueke
  6. Benoit Badiashile
  7. Mykhaylo Mudryk
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer