Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: MU Lewatkan Kesempatan Gaet Isco, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Kesempatan tim raksasa Inggris, Manchester United (MU) untuk menggaet Isco memudar. Bintang Timnas Spanyol itu selangkah lagi berlabuh ke klub Jerman, Union Berlin.

Isco akan berseragam klub Bundesliga itu dengan status pinjaman sampai akhir musim. Sebenarnya mantan pemain Real Madrid tersebut berstatus bebas transfer, dan MU sempat punya kans merekrutnya.

Namun MU tampaknya mengurungkan niat merekrut Isco yang sebelumnya berseragam Sevilla. Kabarnya, pasukan Erik ten Hag cukup dilematis untuk mendatangkan Isco karena masih memiliki sosok Christian Eriksen.

Kendati demikian, MU tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penandatanganan darurat pada hari terakhir jendela transfer Januari 2023, setelah Christian Eriksen mengalami cedera serius dalam kemenangan Piala FA atas Reading.

2 dari 5 halaman

Berlabuh ke Union Berlin

Isco sejeatinya bisa menjadi penandatanganan yang murah untuk MU dengan status pinjaman sampai akhir musim dan gajinya juga relatif kecil.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu telah dikaitkan dengan tim Setan Merah dan sejumlah klub besar Liga lain. Tetapi dia tidak akan datang ke Inggris karena Union Berlin hampir menyelesaikan kesepakatan untuknya.

Isco memiliki mengakhiri kerja sama dengan Sevilla setelah penampilannya tak memuaskan. Ia hampir dipastikan menandatangani kontrak dengan Union Berlin menurut kabar El Partidazo de COPE via Express.

Isco akan menandatangani kesepakatan itu untuk durasi enam bulan pertama dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

3 dari 5 halaman

Wujudkan Impian Union Berlin

Isco akan banyak membantu kiprah Union Berlin dalam upaya memutus hegemoni Bayern Munchen dalam persaingan juara Bundesliga. Union Berlin saat ini duduk di urutan kedua, hanya selisih satu poin di belakang Bayern Munchen.

Mereka melanjutkan performa bagus mereka di akhir pekan kemarin, menang 2-0 atas rival sekota Hertha Berlin. Pemain internasional Spanyol itu diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk pemeriksaan medis pada hari tenggat waktu sebelum memastikan kepindahannya.

4 dari 5 halaman

MU Tak Berminat

Di sisi lain, Isco adalah pemain yang mirip dengan Eriksen yang menjadi ruh permainan lini tengah MU saat ini. Erik ten Hag tampaknya masih percaya pada kemampuan Eriksen sehingga memilih melewatkan kesempatan untuk mengontrak Isco.

Eriksen mengalami cederanya menyusul kemenangan 3-1 mereka di Piala FA atas Reading pada akhir pekan dan sekarang bersiap untuk pemindaian untuk menentukan kondisi cederanya. Pihak klub tentu berharap eks pemain Tottenham itu segera pulih.

Eriksen telah memantapkan dirinya sebagai roda penggerak utama di lini tengah MU musim ini. Ia mencetak dua gol dan mencatatkan sembilan assist lagi di semua kompetisi.

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer