Sukses


Liga Inggris: Benfica Pasrah Enzo Fernandez Dicomot Chelsea pada Deadline Bursa Transfer

Bola.com, Lisbon - Pelatih Benfica, Roger Schmidt, mulai pasrah terkait situasi Enzo Fernandez pada bursa transfer Januari 2023. Schmidt menyebut, timnya sudah siap bila sang pemain dicomot Chelsea pada deadline bursa transfer.

Rencana kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea tinggal menunggu waktu. Kabarnya, klub asal London Barat itu sepakat menebus sang pemain seharga 120 juta euro (Rp1,9 miliar).

Dana besar yang diajukan Chelsea kemungkinan sulit ditepis Benfica. Pelatih Roger Schmidt menyebut, situasi itu tak bisa dicegah sehingga timnya memilih pasrah.

"Setelah bursa transfer dibuka, kami harus siap untuk apapun. Kita semua tahu ada situasi dengan Enzo Fernandez yang memiliki klausul pelepasan dan jika ada klub yang menebusnya, itu merupakan uang yang banyak. Kami tidak bisa mencegahnya," kata Roger Schmidt seperti dikutip A Bola.

2 dari 5 halaman

Cari Solusi

Pelatih Roger Schmidt menegaskan, Benfica siap mencari solusi pengganti bila kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea terjadi. Namun, untuk saat ini Benfica menyatakan sang pemain masih jadi bagian dari tim.

"Jika itu terjadi, kami harus bersiap dan mencari solusi. Saat ini, Enzo masih menjadi pemain kami dan kami akan melihat apa yang terjadi hingga deadline transfer," tegas Roger Schmidt.

Chelsea berburu dengan waktu untuk segera merealisasikan kepindahan Enzo Fernandez. Klub asal London Barat itu hanya punya beberapa jam, sebelum bursa transfer ditutup pada Selasa (31/1/2023) pukul 23.00 waktu setempat. 

3 dari 5 halaman

Rapor Enzo Fernandez

Enzo Fernandez bergabung dengan Benfica pada 2022. Pemain asal Argentina itu sebenarnya masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2027.

Namun, penampilan gemilang Enzo Fernández pada Piala Dunia 2022 membuat Chelsea kepincut. Fernandez menjadi bagian penting La Albiceleste dalam meraih gelar Piala Dunia.

Adapun bersama Benfica, Enzo Fernandez sudah membukukan 17 penampilan di Liga Portugal. Selain itu, pemain berusia 22 tahun itu juga sukses mencetak satu gol dan lima assist.

4 dari 5 halaman

Rekap Transfer Chelsea pada Januari 2023:

  1. Joao Feliz
  2. David Datro Fofana
  3. Andrey Santos
  4. Malo Gusto
  5. Noni Madueke
  6. Benoit Badiashile
  7. Mykhaylo Mudryk
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer