Sukses


Berita Bola Liga Inggris : Santer Bakal Dilepas Chelsea, Kai Havertz Ditolak Bayern Munchen ?

Bola.com, Jakarta - Nasib beberapa pemain menjadi bahan tanda tanya besar menjelang deadline bursa transfer musim dingin 2023. Nama-nama besar kemungkinan akan pergi, begitu juga dengan kejutan perekrutan yang bisa dilakukan tim-tim raksasa dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman ataupun Liga Italia Serie A.

Nah, satu di antara yang sedang menjadi perbincangan adalah Kai Havertz. Yup, penggawa Chelsea ini sedang memiliki masalah besar, dan punya kans terlempar keluar dari Stamford Bridge.

The Sun mengungkapkan, Chelsea sudah menimbang-nimbang untuk melepas Havertz, baik pada musim dingin ini atau nanti setelah selesai Liga Inggris 2022/2023.

 

2 dari 6 halaman

Kala Datang

Sejak datang dari Bayer Leverkusen dua tahun silam, penyerang berusia 23 tahun itu belum juga mampu menampilkan perfor terbaiknya. Padahal, guna mengamankan tanda tangannya, Chelsea sampai menguras kas sebesar 79 juta poundsterling atau setara Rp 1,54 triliun.

Banderol fantastis tersebut membuat tekanan besar bagi Havertz. Pemilik paspor Jerman menjadi pemain termahal Chelsea setelah Kepa Arrizabalaga.

 

3 dari 6 halaman

Tak Jelek

Sebenarnya, Havertz tak jelek-jelek amat. Hanya saja, bila membandingkan dengan harganya yang selangit, kontribusi si jangkung itu masih jauh dari kata memuaskan.

Satu di antara penampilan terbaiknya tersaji saat Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, Mei 2021. Menang tipis 1-0, Havertz menjadi pembeda pada menit ke-42.

 

4 dari 6 halaman

Catatan Statistik

Sejauh ini, Havertz sudah mengemas 119 laga dengan torehan 29 gol dan 15 asis. Ia menapak catatan itu di bawah kepemimpinan tiga pelatih, yakni Frank Lampard, Thomas Tuchel, dan Graham Potter.

Jika kepergiannya benar terjadi, ke klub mana Havertz akan berlabuh? Tak ada yang tahu pasti. Satu yang pasti, Havertz gencar dihubungkan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

 

5 dari 6 halaman

Menuai Penolakan

Namun, belakangan, seperti dinyatakan Florian Plettenberg dari Sky Sports Jerman, Die Roten membantahnya. "Berita tentang Havertz: dia bukan target transfer untuk FC Bayern, baik sekarang, maupun di musim panas," kata Plettenberg via akun Twitternya.

Menurut Plettenberg, Bayern Munchen tak butuh tenaga tambahan di lini depan karena memiliki banyak opsi. "Klub sudah memiliki Eric Maxim Choupo-Moting, Thomas Muller dan Mathys Tel," tegas Plettenberg.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

Kapan Bangkit Chelsea?

Video Populer

Foto Populer