Sukses


Here We Go! Chelsea Bungkus Enzo Fernandez

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk memboyong bintang muda Argentina, Enzo Fernandez.

Kesepakatan itu terjadi pada Rabu (1/2/2023) atau deadline day bursa transfer Januari 2023. Ini berarti, negosiasi selama satu bulan telah berakhir.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, setelah negosiasi yang intens sejak Senin (30/1/2023), Benfica akhirnya menyepakati transfer tersebut. 

"Klub berlari untuk mendapatkan dokumen yang ditandatangani sebelum akhir jendela, akhirnya disepakati antar klub tetapi semua kontrak sekarang harus ditandatangani tepat waktu," tulis Romano.

Enzo Fernandez menjadi pemain ketujuh yang direkrut Chelsea pada musim dingin, meski ada beberapa yang baru bergabung pada musim panas nanti.

2 dari 5 halaman

Bela-belain ke Portugal

Belum ada kepastian mengenai harga transfer untuk pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu. Kabarnya, Chelsea menyepakati nominal yang diminta Benfica, 120 juta euro.

Jika benar, Enzo akan menjadi pemain termahal yang direkrut The Blues.

Chelsea begitu niat untuk mendatangkan sang gelandang. Delegasi dari Chelsea telah terbang dari London ke Lisbon untuk menutup kesepakatan itu.

Benfica mendapat tawaran dari Chelsea senilai 120 juta euro untuk Enzo Fernandez yang memang menginginkan tantangan baru di luar Portugal.

 

3 dari 5 halaman

Tantangan

Benfica tak bisa menghindar dari godaan uang Todd Boehly dkk. Selain itu, Enzo Fernandez juga menginginkan tantangan baru. Liga Inggris adalah tujuannya untuk meningkatkan karier.

Tim London Biru merupakan satu di antara klub yang aktif pada bursa transfer musim dingin 2023. Manajemen Chelsea telah mengucurkan dana hingga 208,5 juta euro (Rp 3,3 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain anyar.

Satu di antara pembelian termahal The Blues pada Januari 2023 adalah Mykhailo Mudryk. Chelsea menebus pemain berusia 22 tahun tersebut dari Shakhtar Donetsk dengan banderol 70 juta euro.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Anyar Chelsea

Masuk:

  • David Datro Fofana (Molde)
  • Benoit Badiashile (Monaco)
  • Andrey Santos (Vasco da Gama)
  • Joao Felix (Atletico Madrid)
  • Mykhailo Mudryk (Shakhtar Donest)
  • Noni Madueke (PSV Eindhoven)
  • Malo Gusto (Lyon)
  • Enzo Fernandez (Benfica)

Keluar:

  • Teddy Sharman-Lowe - Havant & Waterlooville (pinjaman)

 

Sumber: Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Prediksi Pertandingan Manchester City Kontra Liverpool, Haaland Diragukan Tampil

Video Populer

Foto Populer