Sukses


5 Fakta Marcel Sabitzer, Rekrutan Panik MU: Gelandang Tajam, Hobi Bikin Gol

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi menggaet Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. Pemain Austria tersebut diboyong dari Bayern dengan status pinjaman hingga akhir musim. 

MU mendatangkan Sabitzer pada deadline day bursa transfer Januari 2023. Setan Merah mengumumkan secara resmi transfer sang pemain pada Rabu (1/2/2023) pagi WIB. 

Tak ada opsi maupun kewajiban untuk membeli Sabitzer secara permanen pada kesepakatan antara MU dan Bayern Munchen. Sabitzer bisa dibilang adalah perekrutan panik MU. 

Dia didapuk menggantikan Christian Eriksen yang cedera panjang. Gelandang asal Denmark tersebut bakal absen hingga Mei 2023, alias menepi selama tiga bulan. 

"Kadang kala dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Sejak mendengar kesempatan ini, saya tahu ini tepat buat saya. Saya pemain yang kompetitif. Saya ingin membantu dan menang dan membantu klub meraih targetnya musim ini," kata Sabitzer tentang kepindahannya ke MU, seperti dikutip dari The Sun

Berikut ini lima fakta yang perlu Anda ketahui tentang Marcel Sabitzer, sang gelandang baru MU

 

2 dari 6 halaman

1. Awal Karier

Sabitzer lahir di Wels, Austria. Ayahnya mantan pemain Timnas Austria, Herfried Sabitzer.  

Dia menghabiskan masa remajanya bermain untuk empat klub Austria, sebelum bersinar di Admira Wacker Modling. Dia melakukan debutnya untuk klub tersebut saat berusia 16 tahun pada 2010, mencatatkan 52 penampilan, mencetak 10 gol, dan mengemas delapan assist.

Dia ikut mengantar Admira Wacker Modling finis ketiga di liga dan lolos ke Liga Europa. Rapid Vienna tertarik dan meminangnya pada 2013. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Bersinar Bersama RB Salzburg

Gelandang serbabisa itu tampil mengesankan selama satu musim di Wina bersama Rapid Vienna, menceploskan 12 gol dan delapan assist dalam 57 pertandingan. Nilai pasarnya langsung naik. 

Dia diboyong RB Leipzig pada 2014. Dia kemudian dikirim ke RB Salzburg karena kedua sama-sama bernaung di bawah Red Bull.

Bakat Sabitzer bersinar di liga Austria dengan mengantongi 27 gol dan 21 assist dalam 51 pertandingan di Red Bull Arena.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Petualangan di Bundesliga

Bagaimana petualangan Sabizter di Bundesliga? Dia menjadi protagonis bagi RB Leipzig. Mantan manajer interim Manchester United Ralf Rangnick memimpin RB Leipzig ketika Sabitzer melejit dan populer.

Dia melakukan debutnya untuk RB Leipzig saat bermain di kasta kedua Jerman. Mereka berhasil promosi ke Bundesliga pada musim debut Sabitzer di klub.

Sabitzer dengan cepat memantapkan dirinya sebagai talenta mumpuni lini tengah di Bundesliga.  Pemain Austria itu mengantongi delapan gol saat Leipzig finis kedua dan lolos ke Liga Champions pada 2017.

 

5 dari 6 halaman

4. Kesulitan di Bayern Munchen

Musim terbaiknya bersama Leipzig datang pada 2019/2020 ketika mencetak 16 gol dan 11 assist saat pasukan Marco Rose mencapai perempat final Liga Champions.

Kebangkitan pemain Austria itu berlanjut ketika Bayern Munchen memutuskan ingin membawanya ke Allianz Arena pada 2021 seharga 15 juta euro.

Namun, dia agak kesulitan untuk Bayern, tidak mampu menggantikan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich di lini tengah. Dia membukukan 54 penampilan, mencetak dua gol, dan memberikan banyak assist.

 

6 dari 6 halaman

5. Peluang dari MU

Sabitzer sekarang memiliki kans untuk membangun kembali dirinya sebagai salah satu talenta lini tengah top Eropa. Dia bergabung dengan tim Erik ten Hag yang sedang dalam perburuan untuk finis empat besar dan meraih trofi pertama sejak 2017.

Dia masuk dan diplot sebagai pengganti Eriksen. Ini jadi misi berat. Tetapi pemain Austria itu akan bersemangat untuk menunjukkan mengapa dia mendapatkan banyak pujian sebelum pindah ke Bayern.

Sumber: Sportkeeda 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer