Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Benfica Modal 195 Miliar, Enzo Fernandez Dijual ke Chelsea 1,9 Triliun

Bola.com, Jakarta - Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea merupakan berita paling heboh pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023 di Liga Inggris (Premier League). Salah satu hal yang mengejutkan yaitu Benfica menjual Fernandez dengan harga fantastis padahal mereka membelinya dengan modal jauh lebih kecil.

Enzo Fernandez dijual ke Chelsea oleh Benfica dengan harga fantastis 121 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah. Angka tersebut merupakan rekor transfer paling besar di Inggris, di mana rekor sebelumnya adalah penjualan Jack Grealish oleh Aston Villa ke Manchester City dengan angka 100 juta pound (Rp1,8 triliun) pada Agustus 2021.

Menariknya, Benfica dikabarkan Transfermarkt membeli Enzo Fernandez dari River Plate dengan harga total 12 juta euro atau sekitar 195 miliar rupiah pada Juni 2022. Ketika itu, Fernandez dikabarkan dibeli dengan harga 10 juta euro (Rp163 miliar) lalu dengan adanya klausul add-ons sebesar 8 juta euro (Rp130 miliar).

Menurut Sky Sports, Chelsea membayar Enzo Fernandez dalam lima kali pembayaran. Pembayaran pertama yang dilakukan The Blues yaitu sebesar 30 juta pound atau sekitar 554 miliar rupiah.

Enzo Fernandez dikontrak Chelsea hingga Juni 2031. Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan perekrutan klub asal London itu yang kesekian pada bursa transfer Januari 2023. The Blues sebelumnya sudah mendatangkan David Fofana, Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke, dan Malo Gusto.

Kita nantikan apakah pembelian Chelsea dengan harga fantastis dari Benfica untuk Enzo Fernandez akan meningkatkan performa tim di Liga Inggris (Premier League).

Video Populer

Foto Populer