Sukses


10 Pemain yang Batal Ditransfer pada Januari 2023: Hakim Ziyech Apes Banget, Chelsea Kelewat Sibuk, Dokumen Telat!

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain Januari 2022 resmi ditutup pada Rabu (1/2/2023) pagi WIB. Beberapa transfer penting terjadi pada hari akhir atau Deadline Day. Namun, ada juga pemain yang bernasib buruk dan gagal pindah.

Salah satu transfer penting pada Deadline Day adalah Enzo Fernandez. Setelah proses negosiasi yang sangat rumit, Chelsea akhirnya bisa mencapai kesepakatan dengan Benfica pada nilai 120 juta euro.

Chelsea akan membayar transfer Enzo pada enam tahap pembayaran, dengan 'uang muka' 40 juta euro. Bagi Enzo, kepindahan ini sudah dinantikan sejak lama karena dia sangat ingin bergabung dengan Chelsea.

Enzo beruntung bisa mewujudkan keinginan pindah pada Deadline Day. Namun, beberapa pemain bernasib nahas karena gagal pindah klub.

2 dari 11 halaman

Conor Gallagher

Gallagher menjadi korban dari transfer Enzo Fernandez. Gallagher bisa pindah karena komposisi gelandang Chelsea sangat gemuk. Everton mengajukan tawaran 40 plus 5 juta pounds untuk Gallagher.

Namun, hingga bursa transfer ditutup, tak ada negosiasi lanjutan dalam kasus Gallagher. Dia harus bertahan di Chelsea dan memperjuangkan menit bermain bersaing dengan para pemain baru.

3 dari 11 halaman

Nicolo Zaniolo

Zaniolo ngotot ingin meninggalkan Roma. Awalnya, Mourinho enggan melepasnya sebelum mengubah keputusan dan siap melepas Zaniolo dengan harga 30 juta euro. Bournemouth mengajukan tawaran dan Roma sepakat.

Masalahnya, Zaniolo ogah bermain di Bournemouth karena berstatus tim papan bawah. Situasi memburuk. Zaniolo dibekukan dari skuad Roma. Zaniolo lalu membuka pintu bagi Bournemouth, tetapi giliran Bournemouth menolaknya. Tidak ada solusi untuk Zaniolo.

4 dari 11 halaman

Anthony Elanga

Setidaknya, ada 10 klub yang tertarik pada jasa Elanga. Mayoritas mengajukan opsi peminjaman pada United. Salah satu klub yang paling serius ingin memboyong Elanga adalah Dortmund.

Namun, keputusan akhir United adalah tak melepas Elanga. United masih butuh jasa Elanga, walau bukan sebagai pilihan utama. Elanga akan disiapkan untuk jadi pelapis Wout Weghorst.

5 dari 11 halaman

Isco

Isco berpisah dengan Sevilla pada Desember 2022. Isco lantas melakukan negosiasi dengan Union Berlin. Tes medis sudah dilakukan dan kontrak untuk Isco sudah disiapkan, tinggi diteken saja.

Namun, Union Berlin mengubah kesepakatan awal sebelum kontrak ditandatangani. Union Berlin beralasan punya keterbatasan finansial sehingga harus mengubahnya dan akhirnya batal merekrut Isco.

6 dari 11 halaman

Sofyan Amrabat

Fiorentina hanya mau melepas Amrabat dengan status pembelian permanen, atau peminjaman dengan kewajiban membeli 40 juta euro. Masalahnya, Barcelona tidak bisa membeli Amrabat karena alasan finansial.

Amrabat sangat ingin pindah ke Barcelona. Bahkan, pemain asal Maroko mangkir dari sesi latihan Fiorentina. Namun, hingga bursa transfer ditutup, tidak ada solusi untuk Amrabat.

7 dari 11 halaman

Harry Maguire

Maguire punya tawaran menarik pada bursa transfer Januari 2023. Maguire punya opsi pindah ke Italia karena ada tawaran dari Inter Milan untuk meminjamnya hingga akhir musim 2022/2023.

Namun, United menolak mentah-mentah tawaran dari Inter Milan. Maguire memang bukan pilihan utama Erik ten Hag, tetapi sang manajer tak ingin melepasnya begitu saja.

8 dari 11 halaman

Hakim Ziyech

Nasib Ziyech bisa dibilang sama buruknya dengan Isco. Segalanya sudah disepakati antara Ziyech, PSG, dan Chelsea. Ziyech sudah siap dikenalkan sebagai pemain baru PSG.

Namun, pada menit-menit akhir sebelum bursa transfer ditutup, ada dokumen yang telat dikirim. PSG gagal mendaftarkan transfer pemain asal Maroko. Ziyech pun harus bertahan di Chelsea.

9 dari 11 halaman

Moises Caicedo

Caicedo mendeklarasikan keinginan pindah dan tidak mengikuti sesi latihan bersama Brighton. Namun, Caicedo batal pindah karena tidak ada kesepakatan dengan dua klub peminatnya.

Arsenal enggan menaikkan tawaran usai harga 60 juta euro yang ditawarkan ditolak Brighton. Arsenal memilih untuk membeli Jorginho. Sedangkan, Chelsea lebih memilih fokus mengejar Enzo Fernandez daripada Caicedo.

10 dari 11 halaman

Milan Skriniar

Inter Milan meminta tebusan hingga 20 juta euro kepada PSG untuk transfer Milan Skriniar. PSG hanya bersedia membayar 10 juta euro.

Tidak ada kesepakatan. Skriniar harus bertahan di Inter hingga musim 2022/2023 usai. Namun, musim depan, Skriniar akan pindah ke PSG dengan status free transfer dan kedua kubu sudah punya kesepakatan personal.

11 dari 11 halaman

Tiemoue Bakayoko

Bakayoko adalah pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Milan, sejak 2021 hingga 2023. Bakayoko diminati tiga klub pada Januari 2023 yakni Adana Demirspor, Cremonese, dan Lyon.

Chelsea dan Milan tidak membutuhkan jasa Bakayoko lagi. Namun, ketiga klub peminat punya masalah dan gagal merampungkan saga transfer pemain asal Prancis. Bakayoko harus bertahan di Milan dan tidak masuk rencana tim.

Sumber: Mirror, Fabrizio Romano, Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 1/12/2023)

Video Populer

Foto Populer