Sukses


Rekrut Jorginho dari Chelsea, Arsenal Memang Mau Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kejutan dilakukan Arsenal pada menjelang ditutupnya bursa transfer Januari 2023. Tim berjulukan The Gunners menggaer Jorginho dari Chelsea dan diumumkan secara resmi, Senin (31/1/2023) malam WIB.

Kedatangan pemain Timnas Italia itu dari Chelsea untuk menambah amunisi di lini tengah Arsenal. Tentu sebagai upaya menyelesaikan Liga Inggris 2022/2023 dengan predikat juara.

Musim 2022-2023 ini bisa disebut sebagai musim terbaik Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Skuad Mikel Arteta tengah memimpin di puncak klasemen sementara Liga Inggris, menjaga jarak dari kejaran Manchester City.

Arsenal pun terus merangkai kemenangan penting, tapi beberapa laga terakhir mereka tampak kesulitan karena cedera Thomas Partey. Jadi, wajar jika prioritas Arsenal di Januari 2023 ini adalah merekrut gelandang baru.

2 dari 5 halaman

Moises Caicedo Lepas

Arsenal awalnya memfokuskan bidikan mereka pada Moises Caicedo, gelandang Brighton yang mulai naik daun. Ketertarikan Arsenal terhadap Caicedo seketika muncul tak lama setelah tawaran Chelsea ditolak oleh Brighton. The Blues mundur seketika setelah 55 juta Poundsterling tidak diterima.

Arsenal mempelajari kegagalan Chelsea saat coba menegosiasikan harga dengan Brighton. Alhasil, tawaran pertama Arsenal berada di kisaran 60 juta Poundsterling.

Brighton langsung menolaknya begitu saja. Arsenal tidak menyerah dan melayangkan tawaran kedua sebesar 70 juta Poundsterling.

Hasilnya tetap sama, Brighton tidak mau menerima tawaran apa pun jika di bawah 75 juta Poundsterling.

3 dari 5 halaman

Alihkan ke Jorginho

Mendapati transfer Caicedo alot dan kemungkinan gagal, Arsenal langsung mengalihkan fokus pada target lain. Di sinilah mereka mulai membidik Jorginho.

Ketertarikan Arsenal terhadap gelandang berusia 31 tahun itu diungkapkan pertama oleh The Athletic. Arsenal diyakini sedang melakukan manuver darurat dengan menargetkan Jorginho.

Pergerakan transfer Jorginho pun berlangsung cepat karena Chelsea bersikap terbuka. The Blues siap melepas gelandang Italia itu asal mendapatkan tawaran yang tepat.

Transfer pun berjalan mulus. Arsenal tak mengumumkan nominal biaya transfer dan durasi kontrak Jorginho. Namun, media menyebut bahwa biaya transfer Jorginho mencapai 10 juta poundsterling plus 2 juta poundsterling dalam bentuk biaya tambahan.

4 dari 5 halaman

Arsenal Bisa Juara

Transfer Jorginho tentu menguntungkan dari kaca mata Arsenal. Bagaimanapun, gelandang 31 tahun ini sudah sangat berpengalaman jadi juara.

Jorginho pernah membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk membantu tim jadi juara.

Pengalaman Jorginho tentu akan sangat membantu untuk skuad Arsenal yang sekarang. Dia bisa mengisi posisi Partey di lini tengah dan membantu mengangkat mentalitas tim.

Kedatangan Jorginho akan membantu Arsenal mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara, dan mungkin saja lanjut terus sampai jadi juara Premier League!

 

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/2/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer