Sukses


5 Klub Paling Boros pada Bursa Transfer Januari 2023: Gokil, Klub Liga Inggris Semua Guys

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer bulan Januari 2023 sudah resmi ditutup pada tanggal 31 kemarin. Praktis tim-tim Eropa sudah tidak bisa melakukan aktivitas transfer.

Bola.com pun penasaran siapa sajakah tim paling boros pada bursa transfer bulan Januari 2023.

Kami mencari data yang dihimpun oleh transfermrkt. Hasilnya mengejutkan lantaran untuk posisi lima besar tim paling boros semua diisi kontestan Premier League.

Bahkan jika hitungannya sepuluh besar, hanya ada satu tim yang non Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar. Tim tersebut yaitu Marseille.

Marseille mengeluarkan total 40 juta euro untuk merekrut empat pemain. Pengeluaran terbesar dihabiskan untuk merekrut Vitinha dari Braga yaitu 32 juta euro.

Lantas siapa saja lima tim paling boros di bursa transfer bulan Januari 2023? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

2 dari 7 halaman

5. Newcastle United

Tidak salah menyebut Newcastle United sebagai klub kaya baru. Di setiap bursa transfer, The Magpies selalu menghiasi daftar klub paling boros.

Pada Januari 2023, Newcastle berinvestasi 49,35 juta euro. Tim mengeluarkan dana transfer terbanyak untuk mendatangkan Anthony Gordon dari Everton. Gordon direkrut dengan mahar 45,60 juta euro.

3 dari 7 halaman

4. Bournemouth

Posisi empat diisi Bournemouth yang ternyata jor-joran di bursa transfer Januari 2023 demi lolos dari jerat degradasi.

Bournemouth mengeluarkan kocek 56,20 juta euro untuk merekrut total tujuh pemain. Nama termahal yang mereka rekrut yaitu Ilya Zabarnyi dari Dynamo Kiev: 22,70 juta euro.

4 dari 7 halaman

3. Arsenal

Sang pemuncak klasemen, Arsenal turut habis-habisan di bursa trasfer bulan Januari 2023. Mereka mengeluarkan uang 60,30 juta euro untuk membeli tiga pemain.

Tiga pemain ini diprediksi bisa membuat The Gunners semakin solid. Ketiganya yaitu Jakub Kiwior, Leandro Trossard, dan Jorginho.

 

5 dari 7 halaman

2. Southampton

Seperti Bournemouth, Southampton turut merogoh kocek dalam demi lolos dari jerat degradasi di ajang Premier League. Soton mengeluarkan uang 63,25 juta euro.

Soton total merekrut tujuh pemain. Paling mahal yaitu Kamaldeen Sulaemana dari Rennes dengan kocek 25 juta euro. Soton turut merekrut talenta muda menjanjikan dari Racing Club, Carlos Alcaraz: 13,65 juta eyro.

 

 

6 dari 7 halaman

1. Chelsea

Pada akhirnya Chelsea jadi tim paling boros pada bursa transfer bulan Januari 2023. Terbilang langkah transfer skuad asuhan Graham Potter sangat ekstrem.

Mereka merekrut total sembilan pemain dan salah satunya The Blues sukses menggoda bintang Timnas Argentina saat juara Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez.

Enzo direkrut dengan mahar 121 juta euro dari Benfica. Total tim ini mengeluarkan uang 329,50 juta euro pada Januari 2023.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer