Sukses


VIDEO Warung Bola: Transfer Januari 2023, Siapa Terbaik? Enzo Fernandez?

Bola.com, Jakarta - Warung Bola kali ini membahas soal bursa transfer musim dingin di Liga Inggris (Premier League) yang baru saja tutup. Pembahasan bersama jurnalis Bola.net, Abdi Rafi, ditemani presenter Bola.com, Iqri Widya. Salah satu pembicaraan dari Abdi dan Iqri adalah siapa transfer terbaik pada Januari 2023? Apakah Enzo Fernandez?

Enzo Fernandez menjadi salah satu nama yang hangat dibicarakan pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Pemain asal Argentina tersebut dibeli klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan harga fantastis, yaitu sebesar 121 juta euro atau sekitarĀ 1,9 triliun rupiah.

Angka tersebut merupakan rekor transfer paling besar di Inggris. Rekor transfer sebelumnya di Inggris adalah penjualan Jack Grealish oleh Aston Villa ke Manchester City dengan angka 100 juta pound (Rp1,8 triliun) pada Agustus 2021.

Salah satu hal menarik soal transfer Enzo Fernandez yaitu Benfica dikabarkan Transfermarkt membeli Enzo Fernandez dari River Plate dengan harga total 12 juta euro atau sekitar 195 miliar rupiah pada Juni 2022. Ketika itu, Fernandez dikabarkan dibeli dengan harga 10 juta euro (Rp163 miliar) lalu dengan adanya klausul add-ons sebesar 8 juta euro (Rp130 miliar).

Menurut Sky Sports, Chelsea membayar Enzo Fernandez dalam lima kali pembayaran. Pembayaran pertama yang dilakukan The Blues yaitu sebesar 30 juta pound atau sekitar 554 miliar rupiah.

Tidak hanya soal transfer Enzo Fernandez yang dibahas Abdi Rafi dan Iqri Widya dalam Warung Bola kali ini. Apakah soal Marcel Sabitzer ke MU (Manchester United) juga dibahas? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer