Sukses


Janji-janji Enzo Fernandez Setelah Sah Berseragam Chelsea: Pride of London!

Bola.com, London - Enzo Fernandez resmi berseragam Chelsea. Ia dikontrak sampai 2031.

Setelah negosiasi yang cukup rumit dengan Benfica, Chelsea akhirnya mengamankan jasa Enzo yang telah banyak dibicarakan sejak memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea dan kepemilikannya karena telah melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini. Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi terbesar. Saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar dan membantu rekan satu tim di dalam dan di luar lapangan," kata Enzo di situs resmi Chelsea, Kamis (2/2/2023) pagi WIB.

2 dari 5 halaman

Proyek Jangka Panjang

Chelsea akan menjadikan Enzo andalan di lini tengah untuk musim ini dan masa depan.

"Fernandez pada dasarnya adalah pemain yang berpikiran defensif, tetapi memiliki kemampuan teknis untuk beroperasi sebagai playmaker yang dalam dan memiliki kemampuan bergerak maju dan mendukung serangan, membuatnya dianggap sebagai gelandang yang lengkap," tulis Chelsea.

 

3 dari 5 halaman

Kata Sang Bos

Chairman Chelsea, Todd Boehly dan co-controller owner Behdad Eghbali, mengatakan, perekrutan Enzo merupakan pekerjaan terbesar klub pada musim dingin tahun ini.

“Kami sangat senang untuk menambahkannya ke skuad Graham dan kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim ke depan. Enzo telah menunjukkan kemampuannya di level tertinggi, jadi kami menantikan untuk melihat apa yang akan dia lakukan dengan seragam biru Chelsea!" 

4 dari 5 halaman

Jejak Enzo

Pemain berusia 22 tahun ini memulai kareir di tim junior River Plate. Ia lalu membuat terobosan ke sepak bola senior dengan memenangkan trofi kontinental dengan status pinjaman di Defensa y Justicia, sebelum mengklaim gelar liga sekembalinya ke River Plate.

Dia langsung menjadi bahan perbincangan ketika pindah ke Benfica musim panas lalu, mencatatkan 11 keterlibatan gol dalam 29 penampilannya musim ini.

Di Piala Dunia 2022, nama Enzo makin melejit. Selain menjadi juara, dia juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik.

 

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer