Sukses


Libas Notthingham Forest Tanpa Ampun, MU Melaju ke Final Carabao Cup

Bola.com, Manchester - Manchester United melaju ke final Carabao Cup 2022/2023 setelah menang dengan keunggulan agregat 5-0 atas Nottingham Forest.

Pada pertandingan semifinal leg kedua, MU sukses membenamkan Forest dengan skor 2-0 di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) WIB.

Dua gol tersebut baru dapat dicetak di pertengahan babak kedua, meski dalam tempo yang berdekatan. Anthony Martial (73’) lebih dulu, baru kemudian disusul Fred (76’).

Man United akan menantang Newcastle yang lebih dulu lolos ke final. MU akan mencoba mendapatkan trofi pertamanya sejak 2017 melawan Newcastle yang baru ke final lagi sejak 1999.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama: Alot

MU tampak kesulitan di 15 menit awal untuk membongkar pertahanan Forest. Tim tamu begitu percaya diri bermain rapat, sehingga Man United baru bisa mencatatkan tembakan pertama di menit ke-18.

15 menit terakhir babak pertama Man United mulai tampil nyaman. Serangan demi serangan bisa dibangun dan berakhir dengan lima kali tembakan.

Peluang terbaik diperoleh Casemiro di menit ke-29. Sundulannya di depan gawang ke arah bawah masih dibaca oleh Wayne Hennessey.

Keasyikan bertahan nyaris tidak memberikan kesempatan bagi Forest untuk menyerang balik. Selama 45 menit pertama, dua kali saja anak asuhan Steve Cooper menembak. Di samping itu, Forest kalah penguasaan bola dengan hanya 27 persen.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua: Kebuntuan Pecah

Ketangguhan pertahanan Forest kembali tampak pada pembukaan 15 menit di babak kedua. Man United baru bisa menciptakan kesempatan di menit ke-61 lewat tembakan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Garnacho. Hennessey sigap menghadang tendangan itu.

Sadar timnya sulit berkembang, Erik ten Hag melakukan tiga pergantian pemain di menit ke-63. Anthony Martial juga masuk.

Martial langsung memberikan impak dengan memecah kebuntuan di menit ke-73. Lewat transisi positif, kombinasi satu dua Martial dan Rashford sukses membongkar pertahanan Forest. Martial menuntaskan umpan Rashford dengan tembakan mendatar ke pojok kiri.

Rashford kembali mencatatkan assist untuk gol kedua Man United di menit ke-76. Proses gol diawali dengan umpan silang Bruno Fernandes ke tiang jauh diterima Rashford.

Tanpa sengaja, tendangan Rashford itu terlalu lemah, tetapi gagal ditangkap oleh Hennessey. Bola bergulir ke tiang seberang yang dengan mudah diceploskan oleh Fred tanpa kawalan.

Forest sempat mencetak gol hiburan di menit ke-82 lewat transisi cepat. Sayangnya, tendangan Danilo ke sudut atas masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Heaton.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester United (4-3-3): Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Harry Maguire 80’) Lisandro Martinez, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Casemiro (Victor Lindelof 80’), Fred; Antony (Jadon Sancho 63’), Wout Weghorst (Anthony Martial 63’), Alejandro Garnacho (Marcsu Rashford 63’).
  • Manajer: Erik ten Hag
  • Nottingham Forest (4-4-2): Wayne Hennessey; Neco Williams, Scott McKenna, Willy Boly, Renan Lodi (Serge Aurier 64’); Emmanuel Dennis, Orel Mangala, Remo Freuler (Danilo 64’), Gustavo Scarpa (Oliver Hammond 86’); Brennan Johnson (Alex Mighten 64’), Sam Surridge (Detlef Osong 86’).
  • Manajer: Steve Cooper

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

Video Populer

Foto Populer