Sukses


Liga Inggris: Datang dan Pergi, Enzo Fernandez Warisi Nomor Jorginho di Chelsea

Bola.com, London - Bintang muda Argentina, Enzo Fernandez, telah diresmikan menjadi pemain Chelsea pada Kamis (2/2/2023) pagi WIB.

Chelsea merekrut Fernandez dari Benfica dengan mahar yang dikabarkan mencapai 120 juta euro. Kontrak mantan pemain River Plate itu bakal sampai 2031.

Dengan kontrak panjang, Enzo akan menjadi andalan dalam proyek jangka panjang The Blues.

"Fernandez pada dasarnya adalah pemain yang berpikiran defensif, tetapi memiliki kemampuan teknis untuk beroperasi sebagai playmaker yang dalam dan memiliki kemampuan bergerak maju dan mendukung serangan, membuatnya dianggap sebagai gelandang yang lengkap," tulis Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Nomor Jorginho

Ada yang datang, ada yang pergi.

Ya itulah yang terjadi di Chelsea pada musim dingin 2023. Enzo masuk, Jorginho keluar. Jorginho telah resmi menyeberang ke London Utara dengan berseragam Arsenal.

Dengan demikian, nomor punggung 5 pun vacant. Saat tampil di Piala Dunia untuk Argentina, ia mengenakan nomor punggung 24, yang ditempati oleh Reece James. Sementara di Benfica, ia mengenakan jersey nomor 13.

3 dari 5 halaman

Perjalanan Panjang ke London

Chelsea merampungkan transfer Enzo Fernandez dari Benfica pada deadline day bursa musim dingin 2023, Rabu (1/2/2023) pagi WIB.

Negosiasi Chelsea dengan Benfica terbilang cukup alot. The Blues maju mundur karena Benfica juga bermain-main dengan harga.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengunggah semuah dokumen pelepasan Enzo ke Chelsea dari Benfica.

"Pernyataan klub mengonfirmasi kesepakatan 121 juta euro plus biaya tambahan. River Plate akan menerima 25% dari transfer ini. Enzo telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2031," tulis Fabrizio di Twitter.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Anyar Chelsea

  • David Datro Fofana (Molde)
  • Benoit Badiashile (Monaco)
  • Andrey Santos (Vasco da Gama)
  • Joao Felix (Atletico Madrid)
  • Mykhailo Mudryk (Shakhtar Donest)
  • Noni Madueke (PSV Eindhoven)
  • Malo Gusto (Lyon)
  • Enzo Fernandez (Benfica)

 

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer