Sukses


3 Rekor Cantik MU Setelah Lolos ke Final Carabao Cup: Mirip saat Juara Liga Inggris 2010 / 2011

Bola.com, Manchester - Manchester United melaju ke final Carabao Cup 2022/2023. MU akan menantang Newcastle United pada final yang digelar pada 26 Februari.

Tim Setan Merah sangat dominan pada laga semifinal melawan Nottingham Forest. Pada leg pertama, skuad Erik Ten Hag menang 3-0. Pada leg kedua di Old Trafford, Kamis (2/2/2023), MU menang 2-0.

Dua gol dari Anthony Martial dan Fred membuat MU melenggang dengan sempurna.

Setelah memenangkan leg kedua, Manchester United mencatat tiga rekor ciamik. Apa itu?

2 dari 5 halaman

Tim Kedua dengan Final Terbanyak

Manchester United menjadi tim kedua yang mencapai 10 final Piala Liga Inggris. Tim dengan pencapaian final terbanyak ialah Liverpool. The Reds ke panggung final 13 kali.

Sementara, dari 10 final, MU lima kali menjadi juara. Terakhir, mereka memenangkannya pada edisi 2016/2017 pada era Jose Mourinho.

3 dari 5 halaman

Clean Sheet

Manchester United juga mencatat performa yang oke di lini belakang. Tidak ada tim Premier League yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi musim ini. MU sejajar dengan Newcastle, 16 clean sheet.

Kedua tim akan bentrok di final.

4 dari 5 halaman

Rekor Kandang

Manchester United telah memenangkan 12 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, ini adalah kemenangan terpanjang mereka di Old Trafford dalam satu musim sejak 17 pertandingan antara Desember dan Mei 2011 yang membuat mereka mengangkat gelar Premier League.

Akankah MU akhiri puasa trofi musim ini?

 

Sumber: Opta

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer