Sukses


Momen Manis Kembalinya Jadon Sancho ke MU: Tugas Baru Jadi Nomor 10, Welcome Back!

Bola.com, Manchester - Jadon Sancho mengumbar senyum setelah kembali bermain untuk Manchester United.

Momen itu hadir saat MU melawan Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Dalam laga itu, MU menang dengan skor 2-0 dan memastikan tiket final.

Kedua gol dicetak Anthony Martial pada menit ke-73 dan Fred pada menit ke-76. Tim Setan Merah lolos ke final Carabao Cup 2022/2023 dengan bekal kemenangan agregat 5-0 atas Nottingham dan bakal berjumpa Newcastle.

Jadon Sancho mulai dimainkan pada menit ke-63. Walau tidak memulai laga sebagai pemain inti, ada banyak kesan positif.

2 dari 5 halaman

Sambutan Old Trafford

 

Jadon Sancho memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Erik ten Hag baru memainkan pemain 22 tahun itu pada menit ke-63. Sancho masuk untuk menggantikan Antony yang performanya memang tidak optimal.

Rupanya, kembalinya Sancho ke lapangan mendapat sambutan yang meriah dari fans United. Sebuah video menunjukkan bahwa fans United meneriakkan namanya. Sancho, Sancho, Sancho!. Gemuruh itu terdengar dari tribune.

Di pinggir lapangan, Sancho terlihat begitu antusias untuk bisa kembali ke lapangan. Eks pemain 22 tahun tersenyum lebar saat hendak masuk lapangan. Senyum yang sama juga terlihat di wajah Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Momen Masuk Lapangan

 

Sebelum masuk lapangan, Ten Hag terlihat mendampingi Sancho. Mereka berinteraksi dan itulah momen senyum Sancho merekah. Sebuah senyum yang sudah lama tidak dilihat fans United. Senyum yang menjadi tanda kembalinya Sancho ke skuad United.

Selain senyuman lebar di wajahnya, Jadon Sancho kembali dengan peran baru untuk United. Lazimnya, Sancho bermain untuk peran winger. Pemain 22 tahun tersebut bisa bermain sebagai winger kanan maupun kiri.

Namun, Erik ten Hag punya sudut pandang berbeda. Sancho dimainkan untuk peran 'Nomor 10' alias playmaker.

"Jadon Sancho, saya tahu dia juga bisa bermain sebagai 'Nomor 10'. Dia bisa bermain sebagai pemain winger, tetapi sering kali kami mencampurnya dan itulah yang saya suka. Posisi harus ditempati dan ini tentang para pemain yang menjaga disiplin untuk melakukan itu," ucap Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Menghilang

Jadon Sancho sempat tampil bagus pada awal musim 2022/2023. Namun, dia gagal mencapai top level dan cenderung tidak konsisten. Sancho kemudian tidak masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 dan segalanya menjadi buruk baginya.

Sancho 'hilang' dari skuad United mulai Oktober 2022, tepatnya usai laga kontra West Ham. Sancho tidak ambil bagian pada sesi training camp United di Spanyol. Dia berlatih secara personal di Belanda atas saran Erik ten Hag.

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer