Sukses


Anthony Martial Kini Sejajar David Beckham, Masuk Daftar 25 Pencetak Gol Terbanyak MU

Bola.com, Manchester - Anthony Martial menyumbang satu gol untuk kemenangan Manchester United atas Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/23 di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Tambahan satu gol itu membuat Martial menyamai rekor gol David Beckham di MU.

Setan Merah baru bisa menjebol gawang Forest pada babak kedua. Mereka mencetak gol melalui Anthony Martial dan Fred.

Hasil ini membuat Manchester United melaju ke final Carabao Cup dengan agregat skor 5-0. Pasukan Erik Ten Hag akan menghadapi Newcastle di partai puncak.

2 dari 5 halaman

Gol Pembuka

Anthony Martial tidak bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Nottingham Forest. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 dengan menggantikan Wout Weghorst.

Setelah masuk lapangan, Martial mampu mencetak gol ke gawang Forest pada menit ke-73. Pemain asal Prancis itu menuntaskan umpan Marcus Rashford dengan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang.

3 dari 5 halaman

Samai Jumlah Gol Beckham

Menurut situs resmi Manchester United, tambahan satu gol ini membuat Martial menjadi satu dari 25 pencetak gol terbanyak klub. Dia mengoleksi 85 sehingga menyamai jumlah gol David Beckham di klub.

Setelah bergabung dari AS Monaco pada 2015, Martial sudah memainkan 283 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia berhasil mencetak 85 gol dan 52 assist.

4 dari 5 halaman

Rekor Lainnya

  • Manchester United menjadi tim kedua yang mencapai 10 final Piala Liga Inggris. Tim dengan pencapaian final terbanyak ialah Liverpool. The Reds ke panggung final 13 kali. Sementara, dari 10 final, MU lima kali menjadi juara. Terakhir, mereka memenangkannya pada edisi 2016/2017 pada era Jose Mourinho.
  • Manchester United juga mencatat performa yang oke di lini belakang. Tidak ada tim Premier League yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi musim ini. MU sejajar dengan Newcastle, 16 clean sheet. Kedua tim akan bentrok di final.
  • Manchester United telah memenangkan 12 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, ini adalah kemenangan terpanjang mereka di Old Trafford dalam satu musim sejak 17 pertandingan antara Desember dan Mei 2011 yang membuat mereka mengangkat gelar Premier League.

 

Sumber: Manchester United, Opta

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer