Sukses


Nelangsa Hakim Ziyech di Balik Jeruji Chelsea: Sampai Memohon ke Todd Boehly, Pakai Uang Sendiri demi Gabung PSG

Bola.com, London - Hakim Ziyech bisa dibilang pemain yang paling kasihan di bursa transfer musim dingin 2023.

Transfernya ke PSG dengan status pinjaman gagal. Penyebabnya, Chelsea salah dan terlambat mengirimkan dokumen ke PSG, pada akhir masa transfer.

Menurut Sky Sports, Kamis (2/2/2023), Ziyech sudah tak betah lagi di London. Ia disebut telah mengirim sms kepada Todd Boehly, memohon kepada pemilik Chelsea itu untuk mengizinkan transfernya ke PSG.

Chelsea telah menyetujui langkah peminjaman itu. Namun, karena keteledoran klub dalam mengirim dokumen, transfer Hakim Ziyech pun gagal.

2 dari 5 halaman

Pakai Uang Pribadi

Akibat situasi itu, Ziyech memendam amarah. Saat transfernya gagal, pemain Maroko itu dikabarkan sudah berada di Paris untuk menjalani tes medis.

Ia pun terpaksa balik kanan. Menurut laporan, hubungannya dengan klub saat ini memanas.

Ziyech merasa sakit hati, karena telah mengerahkan segala cara demi meninggalkan Stamford Bridge, bahkan kabarnya sampai memakai uang pribadi untuk proses tersebut.

 

3 dari 5 halaman

PSG Banding, Ditolak

PSG melakukan banding dengan meminta perpanjangan tenggat waktu pengurusan dokumen transfer pemain. Namun, ditolak oleh LFP atau Asosiasi Liga Sepak Bola Profesional Prancis.

"Sudah berakhir, Hakim Ziyech tidak akan gabung PSG, kesepakatan runtuh di detik-detik akhir," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio, pihak PSG saat ini sangat marah dengan kubu Chelsea. 

"Ziyech lebih kecewa lagi karena ia sudah menjalani tes medis dan teken kontrak sebagai pemain PSG," lanjut Romano.

 

4 dari 5 halaman

Teledor

Hakim Ziyech dan pihak PSG jelas kecewa. Kedua tim sudah sepakat mengenai transfer. Sang gelandang juga disebut sudah berada di Paris. Namun, transfer tersebut tidak terlaksana karena kesalahan Chelsea.

Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer tidak selesai tepat waktu. Laporan di Prancis bahkan menyebut The Blues mengajukan dokumen yang salah tiga kali sebelum tenggat waktu berlalu.

Chelsea, yang telah menyelesaikan kesepakatan untuk Enzo Fernandez, belum mengomentari masalah tersebut.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer