Sukses


Alasan Erik Ten Hag Jadikan Jadon Sancho Playmaker MU: Panggung Sempurna Setelah Menepi

Bola.com, Manchester United Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkap alasan menempatkan Jadon Sancho sebagai pemain nomor 10 saat timnya melawan Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Dalam laga dengan kemenangan 2-0 itu, Sancho turun dari bangku cadangan setelah lama 'menghilang'. 

"Saya pikir kami telah melakukan itu sebelumnya. Anda mengeluarkan Bruno dan juga menciptakan dinamika yang berbeda dalam tim, itulah yang ingin kami lakukan," katanya kepada Sky Sports via Mirror.

"Jadon, saya tahu dia juga bisa bermain sebagai No.10. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap," tegasnya.

Jadon Sancho masuk pada menit ke-63, menggantikan Antony. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial dan Fred, berkat assist Marcus Rashford.

2 dari 5 halaman

Rotasi

Sancho sudah lama tak manggung bersama MU. Ia terakhir kali tampil pada bulan Oktober 2022. Pemain Inggris itu absen di Piala Dunia 2022.

Dia menjalani program individu dan mulai berlatih dengan tim utama lagi pada bulan berikutnya.

Sancho mendapat sambutan meriah dari fans. 

"Jika Anda ingin memenangkan trofi, Anda membutuhkan semuanya tersedia. Anda melihat malam ini Anda dapat membawa dinamika baru dari bangku cadangan. Ini adalah normal di Manchester United untuk mengatasi jadwal yang padat," kata Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Tak Puas

Tentang penampilan United, Ten Hag tidak terlalu puas.

"Tentu saja, ketika kami memenangkan babak ini dan lolos ke semifinal, tidak apa-apa. Sejujurnya, babak pertama tidak bagus. Saya pikir itu profesional, bagaimana kami bermain, tetapi tempo terlalu rendah, terlalu lambat," katanya.

"Kami tidak menciptakan peluang dan kami memberi mereka dua peluang. Tapi saya pikir babak kedua lebih baik, lebih banyak tempo dan kemudian kami membuat beberapa gol bagus," lanjut manajer asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Final

Pada final Carabao Cup yang digelar pada 26 Februari, Manchester United akan menghadapi tantangan sulit melawan Newcastle, yang berada di urutan ketiga Liga Inggris.

"Tentu saja kami menantikannya. Kami akan pergi ke Wembley dan Newcastle United, yang merupakan tim hebat. Tapi itu masih jauh bagi kami," katanya.

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer