Sukses


5 Pemain MU Hasil Transfer Mepet Musim Dingin: Kepepet Butuh Banget, Ada Rekrutan Teraneh

Bola.com, Jakarta - Manchester United sepi-sepi saja pada bursa transfer Januari 2023. Maklum, mereka sudah belanja banyak pada musim panas lalu.

Pada Januari 2023, MU hanya meminjam pemain, yakni Jack Butland dari Crystal Palace, Wout Weghorst dari Burnley, dan terbaru Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen.

Tim Setan Merah dadakan meminjam Sabitzer karena Christian Eriksen mengalami cedera. Gelandang asal Denmark itu diprediksi menepi sampai Mei.

Donny van de Beek juga absen sampai akhir musim. Jadi, gelandang Manchester United yang fit tinggal Casemiro dan Fred.

Erik ten Hag lalu mengidentifikasi gelandang berusia 28 tahun itu sebagai solusi ideal untuk Manchester United.

Selain Sabitzer, siapa lagi pemain MU hasil transfer mepet pada musim dingin?

 

2 dari 5 halaman

Frederick Veseli

Frederic Veseli direkrut dari Manchester City pada hari terakhir jendela transfer Januari 2012.

Bek tengah berusia 19 tahun itu adalah prospek yang dinilai tinggi setelah memenangkan Piala Dunia U-17 bersama Swiss.

Namun, dia gagal membuat penampilan senior selama jejaknya di Old Trafford.

Veseli menikmati beberapa tugas singkat di Bury dan Port Vale sebelum pindah ke Italia, membawa dua klub promosi ke Serie A, Empoli dan Salernitana.

Veseli, yang kini berusia 30 tahun bergabung dengan tim Serie B Benevento.

3 dari 5 halaman

Andy Kellett

Perekrutan paling aneh yang Manchester United lakukan saat meminjam gelandang bernama Andy Keller dari klub kasta bawah Plymouth Argyle. Setan Merah memboyongnya hanya untuk masuk ke tim cadangan selama semusim.

Andy Kellett kemudian sempat bermain hanya untuk 14 laga bagi Wigan Athletic. Namun setelah itu, dia kembali ke klub-klub kasta bawah.

Kellett, yang saat itu berusia 21 tahun, hanya bermain empat kali untuk Trotters dan menghabiskan paruh pertama musim dengan status pinjaman di League Two bersama Plymouth Argyle.

Sebaliknya, Kellett ditawari kesempatan seumur hidup oleh MU.

Kellett pernah gabung Wigan dan Notts County sebelum bergabung dengan non-liga Guiseley pada tahun 2020.

4 dari 5 halaman

Nathan Bishop

Nathan Bishop dibawa dari Southend United ke Old Trafford pada hari tenggat waktu di tahun 2020.

Mantan pemain Timnas Inggris U-20 itu telah mencatatkan 39 penampilan senior untuk Shrimpers, yang sedang berjuang di League Two saat itu.

Bishop belum membuat penampilan tim utama yang tepat di Theatre of Dreams. Namun, dia tampil mengesankan dengan pinjaman selama satu musim bersama Mansfield Town di League Two musim lalu.

5 dari 5 halaman

Odion Ighalo

Manchester United mendapatkan Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman pada Januari 2020. Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua dengan biaya 12 juta euro.

Ighalo langsung mencatat sejarah begitu pindah ke Manchester United. Sebab, dia menjadi pemain Nigeria pertama yang membela Setan Merah.

Selama setahun membela MU, Ighalo membuat 23 penampilan dengan sumbangan lima gol. Dia kemudian kembali ke Shanghai Shenhua usai masa peminjamannya berakhir.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer