Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Yakin Jorginho Hanya Kebutuhan Jangka Pendek Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal membuat kejutan dengan merekrut gelandang Chelsea, Jorginho, pada deadline day bursa transfer Januari 2023. Rio Ferdinand menilai transfer pemain asal Italia itu ke Arsenal hanya kebutuhan jangka pendek saja.

Setelah Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica sebagai rekrutan termahal pada bursa transfer musim dingin kali ini, The Blues melepaskan Jorginho ke Arsenal.

Apalagi The Gunners juga baru melepas Albert Sambi Lokonga sebagai pemain pinjaman ke Crystal Palace.

Kehadiran Jorginho di lini tengah Arsenal diyakini akan jadi kunci penting bagi tim asuhan Mikel Arteta. Pengalaman dan kualitas yang dimiliki pemain Timnas Italia itu akan sangat penting bagi lini tengah The Gunners.

Chelsea menerima tawaran senilai 12 juta pound untuk Jorginho yang membuat sang pemain akhirnya berpindah sisi di London dan bergabung bersama klub yang tengah berada di puncak klasemen Premier League itu.

Namun, Rio Ferdinand menilai keputusan Arsenal merekrut Jorginho bukanlah langkah yang didasarkan rencana jangka panjang. Mantan bek Timnas Inggris dan Manchester United (MU) itu melihatnya hanya untuk sementara.

2 dari 5 halaman

Tidak Bakal Jadi Starter

Rio Ferdinand meyakini gelandang asal Italia itu hanya sebagai kebutuhan jangka pendek Arsenal untuk sisa musim ini. Menurutnya Jorginho pun tak akan sering menjadi starter di tim asuhan Mikel Arteta itu.

"Jorginho adalah seorang teknisi yang bagus saat membawa bola dan saya pikir ia akan menjadi pembeda dari Partey," ujar Rio Ferdinand seperti dilansir dari Football London.

"Ia bisa datang jika diperlukan dan mengisi lubang dengan pengalaman yang dimilikinya. Saya harus jujur, saya tidak meihatnya sebagai seorang starter untuk Arsenal," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cari Lagi di Musim Panas

Rio Ferdinand pun memahami bahwa ada beberapa gelandang yang diinginkan Arsenal gagal untuk didatangkan pada musim dingin ini.

Jadi bukan tidak mungkin Jorginho hanya penutup lubang sementara saat target transfer itu tidak berhasil diboyong.

Mantan bek MU itu meyakini The Gunners masih akan mencari transfer yang lebih besar pada musim panas mendatang.

Declan Rice dan Moises Caicedo diperkirakan bakal menjadi rekrutan besar Arsenal pada musim panas nanti, di mana kedua pemain memiliki nilai lebih besar dari 80 juta pound.

"Saya tidak berpikir Jorginho adalah rekrutan untuk jangka panjang. Ia adalah seorang penutup lubang dan mereka akan mendatangkan gelandang besar lain pada musim panas nanti," ujarnya.

Sumber: Football London

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Everton vs Arsenal

Stadion: Goodison Park

Sabtu, 4 Februari 2023

Kick-off: 19.30 WIB

Live streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer