Sukses


MU Tembus Final Carabao Cup, Luke Shaw: Sudah Saatnya Setan Merah Kembali Angkat Trofi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses menjejakkan kaki ke final Carabao Cup 2022/2023. The Red Devils menyingkirkan Nottingham Forest dengan agregat 5-0 di babak semifinal.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU menjamu Nottingham Forest di Old Trafford. Laga itu berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-0 melalui gol Anthony Martial dan Fred.

Kemenangan ini membuat United lolos ke final Carabao Cup. Mereka mengumpulkan agregat total 5-0 sehingga Setan Merah berhak lolos ke Wembley.

Kesuksesan MU melaju ke partai puncak Carabao Cup 2022/2023 disyukuri oleh bek mereka Luke Shaw. Ia berharap pasukan Setan Merah bekerja keras agar bisa memenangkan turnamen tersebut.

Ini pencapaian yang apik bagi MU. Pasalnya Setan Merah sudah jalan enam tahun tidak memenangkan satupun trofi juara.

2 dari 5 halaman

Wajib Juara

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, Luke Shaw mengaku senang MU lolos ke final. Namun ia langsung pasang target tinggi bagi Setan Merah.

Sang bek menegaskan bahwa timnya wajib hukumnya mengangkat trofi juara tersebut di Wembley nanti.

"Saya rasa tidak ada gunanya anda lolos ke final jika anda tidak memenangkannya," ujar sang bek kiri.

3 dari 5 halaman

Sudah Sepantasnya

Menurut Shaw, kelolosan MU ke final Carabao Cup ini sebenarnya tidak perlu dirayakan berlebihan oleh skuat Manchester United.

Sang bek menilai klub sebesar MU sudah sewajarnya bermain di partai besar seperti final Carabao Cup ini. Jadi ia ingin timnya bekerja keras agar bisa menang di partai puncak itu nanti.

"Bermain di final itu adalah tempat di mana kami seharusnya berada. Kami harus bermain di partai-partai besar, final-final besar seperti ini. Kami harus mengembalikan klub ini ke tempat yang semestinya," ia menandaskan.

4 dari 5 halaman

Lawan Berat

Manchester United sendiri sudah ditunggu lawan berat di partai final nanti. Setan Merah harus menghadapi tim yang lagi on fire, Newcastle di Wembley nanti pada tanggal 26 Februari 2023.

Newcastle United jelas bukanlah lawan sembarangan bagi pasukan Erik ten Hag nanti. Mereka perkasa mendepak Southampton secara agregat 3-1 di semifinal.

Newcastle juga sedang on fire di Premier League dengan menduduki posisi ketiga atau tepat di atas MU. Kedua tim punya nilai yang sama yaitu 39 dari 20 laga.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/2/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan MU dan Newcastle di Premier League

Video Populer

Foto Populer