Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Akui Masih Bermain Jelek di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Darwin Nunez masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Winger Timnas Uruguay itu pun mengakui jika penampilannya di The Reds belum sesuai harapan.

Nunez didatangkan Liverpool pada musim panas tahun ini untuk menggantikan peran Sadio Mane. Dia diharapkan bisa membantu Mohamed Salah untuk memikul beban membobol gawang lawan.

Sama seperti pemain luar Inggris yang baru bergabung ke Premier League, Darwin Nunez mengalami masa-masa sulit beradaptasi. Awalnya, fans masih menganggapnya wajar.

Sayangnya, hingga beberapa bulan musim 2022/2023 berjalan, Darwin Nunez belum juga menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Bahkan, dia dianggap sebagai beban Liverpool di lapangan.

 

2 dari 5 halaman

Belum Tampil Oke

Nunez memang menunjukkan kerja keras dan hasrat tinggi di lapangan, tetapi eksekusinya buruk. Mantan pemain Benfica tersebut tampak terburu-buru dan terlalu sering membuang peluang.

Terkini, Darwin Nunez bicara soal kesulitannya tersebut dan pandangan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terhadap situasinya. Dia menegaskan manajer asal Jerman itu terus membantu.

"Saya kira Jurgen Klopp ingin melihat apa yang saya tunjukkan di Benfica. Sebagai contoh, laga kontra Liverpool tahun lalu, saya bermain sangat bagus di sana," kata Nunez.

"Saya sendiri merasa saat ini memang saya belum bermain bagus, tapi saya selalu ingin berkembang. Saya terus mencoba berkembang setiap hari."

 

3 dari 5 halaman

Pesan-pesan Klopp

Nunez tidak selalu bermain buruk. Dalam beberapa kesempatan musim ini dia membuktikan ketajamannya di kotak penalti lawan. Pemain seperti Darwin Nunez seharusnya bisa membantu Liverpool mencetak gol.

"Klopp tahu bahwa kekuatan saya terletak di kecepatan, berlari ke ruang kosong di lapangan. Dia juga memberi tahu saya untuk bermain lebih tenang, bahwa saya perlu lebih banyak bergerak," lanjut Nunez.

"Dia berkata bahwa saya adalah pemain berkualitas. Jadi, kurang lebih itulah yang dia minta dari saya, dan tentu saja saya harus mencetak gol," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-22 Premier League:

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Chelsea Vs Fulham
  • Everton Vs Arsenal
  • Brighton and Hove Albion Vs AFC Bournemouth
  • Manchester United Vs Crystal palace
  • Brentford Vs Southampton
  • Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool
  • Aston Villa Vs Leicester City

Minggu, 5 Februari 2023

  • Newcastle United Vs West Ham United
  • Nottingham Forest Vs Leeds United
  • Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 03/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer