Sukses


Liga Inggris: Gabung Chelsea, Enzo Fernandez Diharamkan Pakai Jersey Benfica Lagi

Bola.com, Jakarta - Petinggi Benfica, Rui Costa, geram pada perilaku Enzo Fernandez sebelum kepindahannya ke Chelsea pada deadline day bursa transfer pemain Januari 2023.

Pemain Argentina, yang menikmati Piala Dunia 2022 dengan status juara, menjadi transfer rekor Liga Inggris saat Chelsea dan Todd Boehly sepakatr menggelontorkan dana lebih dari £100 juta untuk mengamankan jasa gelandang tersebut.

Buat Benfica, ini jadi bisnis yang bagus karena mereka membeli Enzo hanya dengan harga 10 juta pounds saja.

Namun, Rui Costa mempermasalahkan cara pemain Argentina itu bertindak sebelum mengamankan kepindahan. Ia mengklaim bahwa Enzo Fernandez menolak untuk bertahan di Benfica.

"Enzo Fernandez tidak ingin bertahan di Benfica. Dia tidak memberi kami kesempatan. Saya melakukan yang terbaik, saya sedih, tapi saya tidak akan menangisi pemain yang tidak ingin bertahan. Saat Chelsea tiba, sangat tidak mungkin untuk mengubah pikirannya," kata Rui Costa.

2 dari 5 halaman

Haram Pakai Jersey Benfica Lagi

Rui Costa menuturkan, Benfica sudah mendesak Chelsea untuk menundanya sampai akhir musim. Bahkan, ia berjanji menurunkan harga Enzo.

"Pada hari tenggat waktu kami menemukan kesepakatan untuk menjual Enzo ke Chelsea di musim panas tetapi dia tidak ingin bertahan. Dari saat Enzo menyadari Chelsea akan membayar nilai klausul itu, itu tidak henti-hentinya. Kami mencoba untuk bersikeras, tetapi sang pemain tidak menunjukkan keterbukaan untuk melanjutkan di Benfica."

"Saya mengusulkan kepada Chelsea agar dia bertahan sampai musim panas dengan harga yang lebih rendah, tetapi sang pemain tidak ingin melanjutkan di Benfica, dan saat itulah semuanya berubah. Pada saat itu saya berkata, 'Dia tidak bisa bermain untuk Benfica lagi,' mustahil!' Saya tidak menangis untuk pemain yang tidak ingin memakai seragam kami."

"Saya memiliki harapan bahwa Enzo ingin memperjuangkan gelar juara bersama kami. Ketika saya menyadari bahwa dia tidak mau, saya juga tidak ingin dia mengenakan seragam Benfica lagi. Pemain ini tidak bisa lagi memasuki ruang ganti."

3 dari 5 halaman

Klub Besar

Fernandez akhirnya pindah seharga £106 juta, dengan lebih dari £20 juta diberikan kepada mantan klubnya River Plate, yang memasukkan klausul penjualan ke dalam kontraknya kurang dari 12 bulan lalu.

Pemain Argentina itu akan memperkuat lini tengah Chelsea yang sudah termasuk pemain seperti N'Golo Kante, Mason Mount dan Mateo Kovacic.

"Chelsea adalah klub besar, klub yang selalu berjuang untuk trofi dan telah memenangkan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Bersama, kita akan berupaya mencapai semua yang diinginkan klub dan membawanya ke level berikutnya."

Sumber: Mirror

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer